2NE1 tampil energik dalam konser di Jakarta

Jakarta (ANTARA News) – Grup idola asal Korea Selatan, 2NE1, tampil energik dalam pergelaran konser perdananya yang bertajuk “All or Nothing” (AON) di Jakarta, Minggu malam.

Hampir sepanjang konser berlangsung, para personil 2NE1 bernyanyi diiringi koreografi yang membuat mereka terus bergerak ke sana-ke mari.

Para penonton yang umumnya adalah Blackjack, sebutan untuk penggemar 2NE1 hampir tak mungkin duduk diam. Mendengar irama musik beat, mereka ikut menggerakkan anggota tubuh sambil ikut bernyanyi.

Selama hampir satu setengah jam, grup yang digawangi empat orang perempuan yakni CL, Minzy, Bom dan Dara ini membawakan sekitar 21 buah lagu yang umumnya diiringi koreografi penuh energi serta dukungan tata cahaya, suara dan panggung.

Ke 21 lagu ini sebagian besar merupakan lagu-lagu dalam full album ke dua mereka, “Crush”. Kemudian ditambah, beberapa lagu hits mereka, seperti “Fire” “Lonely”, “I Am the Best” dan “Ugly”.

Tampilan energik, para personil 2NE1 telah dimulai sejak lagu pembuka,” Crush” menggema di ruang konser. Ditemani tata cahaya yang didominasi warna pink, para personil menghentak panggung konser dengan irama lagu “nge-beat”. Mereka tampak bergaya “funky” dengan busana dengan atasan merah dan bawahan hitam.

Setelah “Crush”, tampilan energik 2NE1 berlanjut di lagu-lagu berikutnya, “Fire”, “Clap Your Hands”, “Pretty Boy” dan “Don’t Stop the Music”.

Dua menit berselang, suasana energik sedikit berganti menjadi sendu, saat para personil 2NE1 membawakan lagu dengan irama lamban, “Missing You”. Mengenakan busana berwarna putih, mereka tampak anggun.

Kali ini, tata cahaya didominasi warna putih. Lantunan lagu pun berlanjut ke “If I Were you”,”Come Back Home” (akustik) disusul “Ugly” yang dinyanyikan dalam tempo lambat. Tak lama, 2NE1 kembali memenuhi panggung dengan tampil energik namun berkesan “liar”.

Koreografi yang ditampilkan lebih mengarah ke “sexy dance” ditemani cahaya berwarna merah. Lagu “I Love You” pun dilantunkan, disusul ” Comeback Home”, “Gotta Be You” dan “Do You Love Me”. “Saya mencintai kalian…Ini kali pertama kami berada di Indonesia,” ujar Bom sesaat setelah melantunkan lagu “Do You Love Me”. “

Saya mau ke bali. Tapi, dengan siapa? Mungkin dengan pacar di masa depan,” lanjut Dara yang disambut riuh antusiasme penonton. Pergelaran konser berlanjut, kini sang ketua grup, CL membawakan lagu solonya yang berjudul ” The Baddest Female”. Karakter vocal CL begitu tangguh, sekalipun sempat dikabarkan mengalami gangguan pada suaranya beberapa waktu lalu.

Setelah itu, keempat personil kembali tampil ke panggung, membawakan lagu “MBTD”, “Scream”, “I Am the Best”, “I Don’t Care”, disusul ” “Go Away”. Kali ini, panggung didominasi warna hitam.

Lagu “Go Away” pun didaulat sebagai penutup konser 2NE1 di Jakarta. “Saya suka kalian bisa menyanyi bersama. Saya berharap bisa kembali secepatnya,” kata CL sesaat sebelum meninggalkan panggung.(*)

2NE1 tampil energik dalam konser di Jakarta | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better