7 Peraturan Menyetir Paling Aneh Di Dunia

Beda negara beda peraturan, hal itu berlaku juga untuk urusan menyetir. Jika tak mau tertangkap, jangan coba coba melanggar peraturannya. Inilah aneka peraturan menyetir yang aneh di dunia. Mulai dari tidak boleh kehabisan bensin, hingga tidak boleh duduk mengangkang bagi wanita yang dibonceng motor.

Peraturan Menyerir Paling Aneh Di Dunia

berikut adalah 7 Peraturan Menyetir Paling Aneh Di Dunia :

1. Dilarang dibonceng mengangkang

Aturan menyetir yang aneh datang dari negeri kita sendiri, Indonesia. Di Aceh tepatnya di Kota Lhokseumawe, ada larangan untuk dibonceng mengangkang. Peraturan ini berlaku bagi para wanita. Diresmikan bulan Januari 2013 silam, larangan ini sangat penting bagi pengunjung yang hendak liburan ke sana. Karena jika tidak, bisa bisa terkena sanksi. Tujuan dibuat larangan ini adalah untuk menjaga adat istiadat dan menghindari perbuatan yang tidak menyenangkan.

2. Dilarang buka baju

Thailand jadi negara yang jadi incaran banyak wisatawan dunia. Karena negara tropis, banyak turis pria asal Barat yang senang membuka baju. Sah sah saja, asal tidak menyetir. Karena dalam peraturan menyetir di sana, ada larangan membuka baju. Jika ingin membawa kendaraan, pastikan Anda telah memakai baju. Peraturan ini berlaku untuk motor dan juga mobil. Jangan lupa ya!

3. Wanita dilarang mengemudi

Wisatawan wanita di Saudi Arabia harus mengerti benar semua peraturan yang berlaku di sana. Karena, memang cukup banyak peraturan yang dibuat untuk kaum hawa yang tinggal atau liburan di sana. Untuk urusan mengemudi, wanita sama sekali tidak diperbolehkan. Mereka hanya boleh jadi penumpang, atau menggunakan transportasi umum.

4. Dilarang menaruh belanjaan di kursi belakang

Saat menyetir sendiri, biasanya barang belanjaan ditaruh di kursi belakang mobil. Namun jangan sekali kali melakukan hal ini saat sedang liburan ke Spanyol jika tidak ingin ditangkap. Selain itu, Spanyol juga punya peraturan khusus untuk pengemudi wanita yaitu dilarang menyetir dengan lingerie. Satu lagi, sistem parkir yang ada di beberapa daerah di Spanyol mengharuskan mobil hanya boleh parkir di rumah bernomor ganjil saat tanggal ganjil. Begitupun sebaliknya.

5. Dilarang minum

Minum saat menyetir bisa saja dilakukan, namun jangan sekali kali melakukannya saat sedang liburan di Cyprus. Karena semua pengemudi dilarang minum saat sedang menyetir. Jika haus, ada baiknya menepi sejenak untuk minum. Ini jauh lebih aman dibading melanggar peraturan yang berlaku kan!

6. Wajib bawa dua kacamata hitam

Menggunakan kacamata hitam saat menyetir jadi suatu yang lumrah dilakukan banyak pengemudi. Namun saat liburan ke Swiss, pastikan Anda tidak hanya membawa satu kacamata hitam. Karena peraturan di sana mewajibkan semua pengemudi yang memakai kacamata hitam memiliki cadangan. Jadi, jika punya kacamata hitam tapi tak punya cadangannya, sebaiknya jangan memakainya.

7. Lampu mobil wajib menyala

Di Indonesia, sepeda motor wajib menyalakan lampu meski saat siang hari. Akan tetapi, di Swedia justru mobil yang harus menyalakan lampu. Ini guna menghindari kecelakaan saat musim dingin di mana cahaya sedikit redup meski saat siang hari. Ingat ingat bagi wisatawan Indonesia yang mau berlibur ke Swedia, nyalakan selalu lampu mobil saat sedang menyetir di sana.

http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/2014/10/peraturan-menyerir-paling-aneh-di-dunia.html