Abimana Aryasatya: Abimana Itu, Ayah di Mana?

Abimana Aryasatya: Abimana Itu, Ayah di Mana?JAKARTA – Robertino mengganti namanya menjadi Abimana Aryasatya. Pria berdarah Spanyol-Tionghoa itu melakukannya karena nama itu nama ayah yang tidak pernah ditemuinya.

“Robertino itu nama bapak saya, tapi saya enggak pernah ketemu bapak saya, dan saya enggak nyaman memakai nama itu. Makanya, saya selalu bilang ke orang-orang di sekitar saya, termasuk kepada beberapa orang di dunia hiburan, bahwa saya ingin ganti nama. Keinginan itu akhirnya terwujud setelah saya akan kembali di dunia film setelah sebelumnya sempat vakum,” saat berbincang dengan Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta.

Pria yang tidak mengenal ayahnya sejak kecil itupun senang bisa melepas masa lalunya dengan nama Robertino.

“Dengan mengubah nama, saya ingin menjadi orang yang baru dan terlepas dari bayang-bayang ayah saya dan masa lalu saya,” ungkapnya.

Beruntung, nama baru yang diperoleh dari istri dan empat anak-anaknya itu memberikan hoki bagi Abi. Bintang Laskar Pelangi: Edensor inipun menceritakan arti nama Abimana Aryasatya.

“Abi itu dalam agama saya berarti ayah, mana (di mana), jadi ayah di mana? Lalu Aryasatya dari bahasa Jawa artinya kemuliaan,” tutup dia.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Abimana Aryasatya: Abimana Itu, Ayah di Mana? | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better