Addie MS bareng Philharmonic Orchestra di album baru Memes

Jakarta (ANTARA News) – Memes dan Addie MS bekerja sama dengan grup orkestra Republik Ceko City of Prague Philharmonic Orchestra dalam menggarap album “Lief Java”.

Addie yang baru pertama kali terlibat penuh dalam album Memes mengatakan fasilitas perekaman orkestra di Indonesia yang belum cukup memadai menjadi alasannya memilih berkolaborasi dengan City of Prague Philharmonic Orchestra.

“Orkestra butuh hall besar yang memenuhi secara akustik. Engineer orkestra di Indonesia tidak banyak, kalau band banyak yang bagus,” ujar Addie di Jakarta, Rabu.

“Lief Java” merupakan racikan ulang dari lagu-lagu populer Ismail Marzuki dalam sentuhan jazz dan orkestra. Addie mengatakan demi kekagumannya pada sang maestro, dia tidak ingin tanggung-tanggung memilih tempat rekaman orkestra agar hasilnya maksimal.

Sementara itu, bagian mixing dan mastering album dilakukan di Cambridge, Britania Raya. “Kami kagum dan ingin mendedikasikan ini untuk Ismail Marzuki, jadi harus dengan orkestra terbaik,” ujar dia.

Addie mengatakan “Lief Java” merupakan kali pertama dia terlibat penuh dalam orkestrasi album Memes selama 27 pernikahan mereka.

“Saya jadi merasa ini album milik saya juga,” selorohnya.

Pasangan suami istri yang juga menjadi produser eksekutif itu saling berkompromi mencari jalan tengah dari selera masing-masing dalam menggarap “Lief Java”. “Memes biasa pop dan saya simfoni yang kegiatannya membuat konser, cari titik tengah, buat sesuatu yang bukan klasik dan bukan juga mainstream,” papar dia.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Addie MS bareng Philharmonic Orchestra di album baru Memes | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better