Addie MS kagumi kebersamaan Chaseiro

Jakarta (ANTARA News) – Kebersamaan anggota grup musik Chaseiro yang telah berkawan sejak 1978 dikagumi oleh musisi Addie MS. 

“Penting melihat bagaimana mereka mempertahankan spirit kebersamaan, sungguh membanggakan,” ujar Addie ditemui  usai konser tunggal Chaseiro bertajuk “Semangat Jiwa Muda” di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu malam (30/5). 

Chaseiro beranggotakan Candra Darusman, Helmie Indrakesuma (alm), Aswin Sastrowardoyo, Edi Hudioro, Irwan Indrakesuma, Rizali Indrakesuma, dan “Omen” Norman Soni Sontani yang sama-sama berkuliah di Universitas Indonesia meski fakultasnya berbeda. 

Kini semuanya memiliki kesibukan sendiri-sendiri, misalnya Aswin yang berprofesi sebagai dokter, Candra bekerja di World Intellectual Property Organization cabang Singapura dan Rizali Duta Besar Indonesia untuk India. 

Meski vakum untuk sekian lama, namun Chaseiro masih menyempatkan diri untuk menegaskan eksistensi mereka di blantika musik, termasuk lewat gelaran konser tunggal.

Addie mengagumi komitmen para personil Chaseiro yang bisa meluangkan waktu untuk berkumpul dan berkarya. 

“Usia mereka sudah tidak muda, mereka punya tanggung jawab besar di bidang masing-masing, tapi masih bisa kumpul,” ujar ayah Kevin Aprilio itu. 

“Bagi saya ini lebih mirip reuni yang menyenangkan,” ujar suami penyanyi Memes itu. 

Addie menambahkan, lagu “Pemuda” merupakan lagu yang paling disukainya dari sejumlah karya Chaseiro.

“Lagunya bagus-bagus semua, tapi kalau dengar ‘Pemuda’ langsung berasa di zaman doeloe,” seloroh dia.

Addie juga muncul dalam video yang ditayangkan di sela konser. Dia memberikan testimoni mengenai Chaseiro yang disebutnya sebagai sosok mahasiswa idealis, pintar dan memiliki bakat bermusik. 

Pria yang mulai mengenal Chaseiro sejak duduk di bangku SMA merasa girang setengah mati saat idolanya mengajak dia bermain piano dalam konser perdana Chaseiro di Taman Ismail Marzuki pada 1981. 

“Saat itu mereka happening banget,” kata Addie dalam video. 

Chaseiro menggelar konser tunggal ketiga bertajuk “Semangat Jiwa Muda” yang diramaikan oleh musisi lain seperti Tohpati, Tompi, Ucie Nurul, Teza Sumendra, Iwang Gumiwang dan Riza Arshad. 

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Addie MS kagumi kebersamaan Chaseiro. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)