AKB48 versi nenek-nenek jadi idola di Jepang

Jakarta (ANTARA News) – Haru Yamashiro (97) dan juniornya Tomi Menaka (92) adalah anggota band KBG84 yang menggebrak dunia musik Jepang.

Grup idola dari Kohama, Okinawa, memilih nama KGB84 yang merupakan permainan kata dari grup remaja putri AKB48.

KGB48 diawaki 33 anggota yang rata-rata berusia 84 tahun mengeluarkan debutnya lewat “Come on and Dance, Kohama Island”. Mereka juga sedang mengadakan tur ke seluruh penjuru Jepang.

“Saat saya pertama kali mendengar seseorang memanggil kami idola, saya pikir idola adalah orang yang telah hidup lama dan berada di pintu gerbang surga,” kata penyanyi Manaka seperti dikutip AFP.

“Namun di Tokyo mereka bilang itu artinya artis yang membuat saya lega karena saya pikir saya sudah hampir mati. Saya belum pernah ke Tokyo dan Osaka.”

“Saya ingin pergi ke sana sebelum saya ke surga. Pergi ke Tokyo untuk pertama kalinya, saya merasa beruntung telah dilahiran. Saya bisa bertemu cucu-cucu. Saya terharu hingga ingin menangis.”

Yamashiro yang menjadi anggota tertua berkata, “Saya tetap sehat dengan cara membersihkan rumah, mengepel lantai, menanak nasi. Saya berlindung di tempat teduh saat panas. Saya tidak mau menghitam. Saya harus menjaga kulit, saya berjiwa muda!”

Grup ini diciptakan oleh musisi kelahiran Kyushu Kikuo Tsuchida dan mereka menyanyikan tema pulau dan alam, “semburan paus di laut atau lumba-lumba berjungkir balik.”

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca AKB48 versi nenek-nenek jadi idola di Jepang. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)