Akiko buka Java Jazz dengan sentuhan pianonya

Jakarta (ANTARA News) – Pianist wanita asal Jepang, Akiko Tsuruga, tampil memukau pada hari pertama gelaran Java Jazz Festival di JIExpo, Jakarta Utara, Jumat.

Pertunjukan Akiko menyedot cukup banyak perhatian pengunjung Java Jazz di Panggung Semeru Straight Ahead Jazz Hall. Bahkan para penikmat Jazz yang tak begitu mengenali musik Akiko pun bersemangat mendengarkan nomor-nomor lagu yang dia mainkan.

“Wah, saya tidak tahu dia mainin lagu judulnya apa. Tapi saya memang suka Akiko. Permainan organ jazznya bagus,” kata Rina, salah seorang penonton di Java Jazz.

Kurang lebih selama satu jam, wanita yang memulai kecintaannya di dunia musik lewat organ saat usia tiga tahun itu membawakan beberapa lagu hitsnya. Jemarinya dengan lincah memainkan lagu yang dipadu dengan saxophone atau bass.

Dengan rambut hitam terurai, Akiko mengenakan baju manik-manik warna hitam di atas panggung Java Jazz.

Karir Jazz Akiko dimulai setelah ia lulus dari Osaka College of Music. Akiko telah meluncurkan lima album di Jepang dan empat di Amerika Serikat. Album ketiganya yang diluncurkan di Amerika Serikat “Sakura” (2007) sempat menempati posisi ketujuh tangga lagu radio Jazz Nasional.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Akiko buka Java Jazz dengan sentuhan pianonya. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)