Alami Pengentalan Darah, Augie Fantinus Dilarikan ke Rumah Sakit

Jakarta – Augie Fantinus tiba-tiba drop saat jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Augie memang punya riwayat penyakit pengentalan darah. Bahkan sejak 2012 lalu, ia rutin mengonsumsi obat pengencer darah.

Dua minggu yang lalu, Augie kabarnya mengalami benturan keras saat basket. Kecelakaan itu membuat hidungnya retak.

“Retaknya bisa disembuhkan, tapi yang bahaya darahnya nggak berhenti karena dia minum pengencer darah,” kata sahabat Augie, Yossi ‘Project Pop’ saat ditemui di RS Medistra, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2016).

Usai insiden itu, suami Andriana Bustami tersebut akhirnya fokus pada penyembuhan hidungnya. Ia pun mulai berhenti mengonsumsi obat pengencer darah.

“Sampai akhirnya sembuh, tapi nggak tahu kenapa dia cukup lama berhenti, nggak minum obat pengencer darahnya lagi. Hampir seminggu stop, dia kena serangan, kemarin dia kena pas lagi ibadah,” tutur Yossi.

Sebenarnya, Augie sudah merasa tak nyaman saat beribadah di gereja. Akan tetapi, ia ingin sekali menyelesaikan kewajibannya.

Menurut Yossi, pengentalan darah itu bisa berakibat tidak baik untuk jantungnya. Yossi memang sudah lama kenal dengan Augie, ia pun masih ingat saat masih duduk di sekolah dasar, Augie pernah mengeluhkan rasa pegal pada tubuhnya.

“Dia waktu SD, pertama kali tahu, saya lupa saat lari ke mana gitu. Leher atau kaki pegal-pegal, dia memang itu aja penyakitnya pengentalan darah. Kita berharap dari sini dia bisa pulih dan darahnya normal lagi. Itu kan faktor keturunan sebenarnya,” ungkapnya.

Augie memang dikenal sebagai artis yang punya hobi basket. Ia juga pernah menjadi manajer timnas basket. Bahkan, meski punya riwayat penyakit, olahraga itu tak bisa ditinggalkannya.

“Olahraganya nggak masalah, benturannya itu yang masalah. Jadi seperti kejadian kemarin itu yang ditakutkan. Makanya dia dilarang sama dokter olahraga yang mengandung resiko terluka, karena kalau terluka darahnya nggak bisa berhenti karena obat pengencer darah. Tapi kalau pengencer darahnya berhenti, ada efek sampingnya,” ujar Yossi.

Sebagai sahabat Yossi juga kerap mengingatkan Augie agar sedikit meninggalkan hobi bermain basket. “Kita sih bercandain dia. Kan banyak alternatif olahraga, ada yoga sama main catur,” tukasnya.

(nu2/nu2)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e898636/sc/17/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C270C1757370C31737620C230A0Calami0Epengentalan0Edarah0Eaugie0Efantinus0Edilarikan0Eke0Erumah0Esakit/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Alami Pengentalan Darah, Augie Fantinus Dilarikan ke Rumah Sakit. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)