Alasan Finalis Miss Indonesia, Jovita Dwijayanti Mau Main Film

Alasan Finalis Miss Indonesia, Jovita Dwijayanti Mau Main FilmJAKARTA – Runner-up 1 Miss Indonesia 2013, Jovita Dwijayanti, menjajal dunia akting. Setelah sukses di dunia modeling, kini Jovita memainkan film yang bertema lingkungan dengan judul Danum Baputi.

“Sebenarnya saya tidak bercita-cita jadi pemain film atau terjun di entertainment. Saya lebih berpikir kalau kiprah saya di film bermanfaat buat masyarakat banyak atau negara, saya akan jalani. Yang penting saya bermanfaat,” kata Jovita.

Tak main-main, agar aktingnya maksimal, Jovita langsung mendapatkan arahan dari sutradara terkenal Gunawan Paggaru. Gunawan Paggaru adalah sutradara terkenal berkat film-filmnya sepert Naga Bonar dan Dua Tanda Mata.

Dengan tema sosial seperti kerusakan lingkungan menjadi daya tarik bagi Jovita sendiri. Baginya, dalam film itu juga menjadi kampanye untuk menjaga kelestarian lingkungan Indonesia agar bisa dinikmati oleh anak cucu kelak.

“Saya prihatin begitu banyak anak-anak muda yang lebih banyak membuang-buang waktu. Padahal Indonesia itu kaya raya. Semestinya kita harus belajar untuk bekal agar bisa merawat dan mengelola alam Indonesia yang begitu kaya,” lanjut Jovita.

Danum Baputi bercerita tentang kehidupan Suku Asli yang mencari penghidupan sering terpinggirkan. Sedangkan Danum Baputi (bayi perempuan yang ditunggu-tunggu) sebagai penjaga air sangat ditunggu kehadirannya.

Alam di tempat Danum Baputi tinggal, semula tertutup  hutan lebat dan kaya dengan sumber daya alam dan keanekaragaman hayatinya, telah banyak mengalami kerusakan akibat  perluasan lahan-lahan kritis. Begitu Danum Baputi tumbuh menjadi remaja, dibantu Mantikei, Penyang, Sandi dan Dayang Rena bersatu melawan para perambah dan perusak hutan.

Film dari produksi dari tim Sa Villa Production mendapatkan acungan jempol dari Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Saat ini, film tersebut masih dalam pengarapan dan rencananya dirilis pertengahan tahun 2014 mendatang.

Sumber : http://celebrity.okezone.com