Alasan Ustadz Maulana Yang Di Anggap Menyesatkan

 

Ustadz Maulana Dilaporkan ke Polisi Karena Dianggap Menyesatkan

Ustadz Maulana memancing kontroversi dengan pernyataannya ketika sedang berceramah di sebuah acara televisi. Dalam tayangan tersebut, ustadz yang terkenal dengan jargon ‘jamaah oh jamaah’ ini mengungkapkan bahwa mencari seorang pemimpin itu tak perlu melihat latar belakang agamanya.
Perkataan tersebut tentu saja melanggar syariat agama Islam, karena itulah Gerakan Reformis Islam atau Garis langsung melaporkan sang ustadz ke Polda Metro Jaya karena dianggap menyesatkan.
    “Apa yang disampaikan Maulana tersebut terkait mencari pemimpin tidak usah melihat latar belakang agama, itu kan sudah melanggar hukum syariah Islam,” ucap Ustadz Adang Nurmasyah selaku Ketua Garis.
Tak hanya itu, Adang juga mempermasalahkan gaya Ustadz Maulana yang dianggapnya berlebihan dan tak mencerminkan seorang ustadz.
    “Secara etika dia juga sudah berlebihan. Dia selalu berdiri di atas panggung dengan tidak layak, muter-muter. Dalam Islam berlebihan kan nggak boleh, jadi sudah melanggar secara etika syariah agama dan hukum KUHP,” ujarnya.

Terkait ucapan ustad Maulana, hal ini sudah mendapat kecaman netizen sejak beberapa waktu lalu. Saat itu ustad Maulana memberikan analogi kepemimpian dengan seorang pilot pesawat, di mana ketika kita akan naik pesawat kita tidak perlu mempermasalahkan agama sang pilot.
Netizen tentu saja tidak setuju karena analogi tersebut dinilai tidak tepat. MUI pun sempat menyoroti hal tersebut dan berpendapat bahwa ucapan ustad Maulana bisa menimbulkan salah paham.
    “Apa yang diungkapkan Ustadz Maulana adalah hal yang sangat menyesatkan, pasalnya itu sudah bertentangan dengan Ayat suci Al-Qur’an,” ucap anggota MUI, KH Ahmad Cholil Ridwan.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Alasan Ustadz Maulana Yang Di Anggap Menyesatkan. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)