Album Andien dapat penghargaan MURI

Jakarta (ANTARA News) – Album Andien yang berjudul “Let It Be My Way” diberikan penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori “Soundtrack Terbanyak dalam Satu Album”.

Pasalnya enam lagu dari album tersebut dijadikan soundtrack empat film berbeda.

“Membuat album sekaligus tercatat di MURI, sama sekali tidak terencana,” kata Andien.

“Ini kayak sebuah berkah buatku dan tim.”

Single pertama “Kasih Putih”, lagu yang pernah dipopulerkan oleh Glenn Fredly didaulat untuk film “Mantan Terindah”.

Awalnya lagu ciptaan Yovie Widianto ini diharapkan sebagai jembatan menuju album Andien yang saat itu belum rampung dikerjakan.

Namun, lagu tersebut dipilih sebagai salah satu lagu dalam soundtrack film “Mantan Terindah”.

Sebanyak tiga lagu Andien lain di album ini dipakai oleh film “Hijab”. Diantaranya, yakni “Let It Be My Way” ciptaan Melly Goeslaw, “Satu yang Tak Bisa Lepas” ciptaan Ahmad Dhani, serta “Dan di Radio” ciptaan Eros.

“Awalnya Mas Hanung denger lagu ‘Let It Be My Way’, katanya cocok untuk film ‘Hijab’ terus diambil-ambilin,” katanya Andien sambil tertawa.

Kemudian lagu duet Andien dengan Marcell mengisi soundtrack “Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar”.

Sementara lagu “Siapa?” ciptaan Melly Goeslaw dipilih untuk mengisi soundtrack film “Doea Tanda Cinta” yang akan rilis pada Mei 2015. Di album ini ada sebelas track dan sepuluh lagu.

Pada penyerahan rekor MURI ini juga ditayangkan video klip perdana lagu “Siapa?”.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Album Andien dapat penghargaan MURI. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)