Andi Rianto hadirkan konsep berbeda di konser MOX

Jakarta (ANTARA News) – Andi Rianto mengatakan akan menyajikan konsep yang berbeda, perpaduan antara konser musik, film pendek, dan drama musikal dalam konser ulang tahun Magenta Orchestra yang kesepuluh “MOX”.

“Ide awalnya dari kecintaan saya merekam ilustrasi film karena saya dulunya belajar film scoring, jadi ini sudah menjadi impian saya sejak dulu, membuat short movie yang diiringi oleh orkestra secara live dan berlanjut adegan di panggung,” katanya dalam konferensi pers “MOX” di Jakarta, Rabu.

Dengan konsep tersebut, konser ini tidak hanya menghadirkan para penyanyi, namun juga bintang film, yakni Titi DJ, Rossa, Harvey Malaihollo, Slank, Ari Lasso, Be3, Afgan, Zahra, Damariva, Evan Sanders, Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim.

Untuk tata panggung, lighting, dan artistik, Jay Subiyakto yang ditunjuk sebagai penata artistik mencoba menggabungkan ide awal Andi Rianto untuk menyajikan konser musik secara audio dan visual.

“Saya coba menggabungkan bagaimana musik ini secara utuh, karena orkestra Andi Rianto akan bermain secara elektronik dan akustik,” katanya.

“Karena nanti ada adegan film dan adegan musikalnya, sehingga nanti akan saya buat LED untuk menampilkan film pendek,” tambahnya.

Lebih lanjut Jay menjelaskan bahwa akan ada tiga panggung dengan dua panggung disebelah kiri dan kanan, dan satu panggung utama dengan tiga level untuk menampung 83 pemain orkestra.

Bunga Citra Lestari, sebagai salah satu performer, mengaku senang dapat bernyanyi dan berakting dalam konser yang akan digelar di Plenary Hall JCC, 14 November mendatang.

“Senang banget, untuk pertama kalinya diberi kesempatan untuk dapat bernyanyi sekaligus berakting,” kata BCL.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014