Aplikasi kuliner digital bisa bantu temukan ragam kuliner lokal

Jakarta (ANTARA News) – Para pecinta kuliner kini dapat menemukan ragam kuliner lokal khas Nusantara melalui aplikasi kuliner digital.

Asisten Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, Riescha Puri Gayatri, mengatakan, melalui aplikasi kuliner digital para pecinta kuliner dapat menelusuri ragam kuliner Nusantara yang lebih berfokus pada penjaja kuliner legendaris dan otentik.

“Keunggulan aplikasi digital (“Warisan Kuliner” dan www.bango.co.id) ini ialah bisa menemukan lokasi kuliner yang mungkin di googling tidak ketemu,” ujar Riescha di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Riescha menjelaskan, terdapat fitur-fitur dan fasilitas baru yang dapat pecinta kuliner manfaatkan dalam aplikasi ini, yakni fitur yang memungkinkan mereka menemukan lokasi kuliner terdekat, petunjuk jalan menuju lokasi itu serta fitur berbagi.

Di samping itu, bagi para pecinta kuliner khususnya para ibu, pihaknya menyediakan info resep beserta video yang dapat dimanfaatkan. Riescha berharap melalui aplikasi ini, masyarakat bisa berpartisipasi aktif untuk sama-sama menjelajahi dan menikmati kuliner Nusantara.

Lebih dari itu, kata dia, aplikasi ini bisa menjadi semangat bagi masyarakat untuk turut melestarikan warisan kuliner Nusantara.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, aktor Christian Sugiono mengaku memanfaatkan aplikasi digital untuk menemukan beragam kuliner khas Nusantara yang belum pernah dicobanya termasuk lokasi detilnya.

“Kalau saya lagi travelling misalnya lagi di Surabaya, inginnya makan makanan yang enggak ada di Jakarta. Tapi biasanya hanya dapet info kuliner tertentu tetapi masalahnya enggak tahu tempatnya di mana,” ujar dia.

“Aplikasi digital kuliner bantu saya menemukan makanan yang enggak mainstream. Ternyata banyak banget masakan Indonesia yang belum saya coba,” tambah pria penyuka masakan khas Padang itu.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Aplikasi kuliner digital bisa bantu temukan ragam kuliner lokal | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better