Arkarna dan Slank jadi pemuncak acara Konser 3 Jari

Jakarta (ANTARA News) – Arkarna, band internasional asal Inggris,  dan Slank menjadi pemuncak acara Konser 3 Jari yang menjadi rangkaian pesta rakyat untuk merayakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ketujuh Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin.

Arkarna bersedia datang dan tidak dibayar sama sekali khusus untuk menyambut Jokowi sebagai Presiden RI. Arkana adalah salah satu kelompok musik cadas kegemaran Jokowi.

Panggung konser tersebut juga didukung secara sukarela oleh sejumlah artis dan musisi Tanah Air juga sudah menyatakan kesiapan mendukung konser rakyat Salam 3 Jari.

“Konser 3 Jari di gelaran syukuran rakyat ini kami tujukan sebagai lambang bersatunya kembali Rakyat Indonesia yang pada hari-hari kemarin seolah terpisah ke dalam dua kubu yang saling berlawanan,” kata Ketua Tim Nasional Syukuran Rakyat dan Konser Salam 3 Jari, Abdee Slank, Senin.

“Kini bersatu-padu dalam semangat yang sama, semangat kebangsaan untuk mendukung terselenggaranya tata pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selalu berorientasi pada kepentingan rakyat,” ujar pria bernama Abdee Negara itu.

Syukuran rakyat digelar serentak di seluruh Indonesia menyambut hadirnya pemimpin pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang baru saja dilantik, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla.

Gelaran berskala nasional itu tidak sekedar menjadi pesta rakyat mengantar pemimpin yang baru, namun lebih dari itu, menjadi edukasi politik yang sehat bagi rakyat untuk mulai menerima politik sebagai alat untuk menyatakan aspirasi serta harapan untuk terwujudnya kesejahteraan rakyat.

“Gelaran ini juga bentuk dari dukungan rakyat terhadap kepemimpinan pemerintahan nasional dibawah pasangan Jokowi-JK. Mereka kami antar sebagai harapan baru atas terselenggaranya kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin baik,” ujar Abdee.

Ia menimpali, “Kami akan selalu berada di belakang Jokowi-JK tidak saja untuk mendukung setiap kebijakan yang berpihak pada kepentingan rakyat namun juga siap memberikan pengawasan dan kritik jika di kemudian hari kami menemukan kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan amanat rakyat.”

Sejumlah band lain yang tampil sesuai urutan yakni B’Fresh, Ciliwung Merdeka, Wong Pitu, Sigit Wardana, The Salt, Tri Voice, Pop Out, Simponi, d’Bandits, Pop the Disco, Omni, dan Yacko.

Dilanjutkan band Soul ID, JFlow, Fitri Carlina, Killing Me Inside, Delon, Vidi Aldiano, Fos (Ariyo), dan Badai Band.

Lalu direncanakan pada pukul 16.30 WIB, Jokowi akan memberikan sambutan di panggung utama dan dilanjutkan acara tumpengan.

Setelah itu, konser dilanjutkan dengan penampilan Syahrini, Vicky Shu, Samson, Robi Navicula, dan Marcell.

Prosesi dilanjutkan dengan kolaborasi seni Ekraf dan acara pelepasan lampion, lalu tampil Kikan, The Titans, Nidji, Gigi, Deadsquad (feat. Ricky Saringai/Eben Burgerkill), Arkarna, dan Slank (Oppie, Giring, Michael, Kikan, KD, dan feat Aura Kasih). (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Arkarna dan Slank jadi pemuncak acara Konser 3 Jari | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better