Asmirandah Batalkan Pernikahan dengan Jonas di PA Depok

Asmirandah Batalkan Pernikahan dengan Jonas di PA DepokJAKARTA Perkawinan Jonas Rivanno (Vanno), dan Asmirandah (Andah) yang baru seumur jagung akhirnya harus kandas. Asmirandah memohon kepada Pengadilan Agama (PA) Depok tentang pembatalan perkawinan (bukan cerai) yang ditujukan kepada sang suami.
 
Itu dibenarkan oleh Humas PA, Suryadi S.Ag, SH, bahwa Andah telah melakukan pendaftaran pembatalan perkawinan.
 
“Kami konfirmasi PA telah masuk dan diajukan perkara pembatalan perkawinan, yang diajukan atas nama Asmirandah Z. Perkara terdaftar dengan No 2390/pdt.g/2013/PA.Dpk, tertanggal 7 Nov 2013,” ungkap Suryadi saat ditemui di kantornya, Sukmajaya, Depok, Senin (25/11/2013).
 
Pembatalan perkawinan berbeda dengan cerai. Sesuai dengan UU No 1 Tahun 1974,  pembatalan perkawinan dapat dilakukan dengan berbagai alasan. Pasal 27 ayat 2 dalam undang-undang tersebut, seorang suami istri dapat mengajukan permohonan pembatalan perkawinan apabila dalam berlangsung perkawinan terjadi salah sangka mengenai diri suami, dan istri.
 
Suryadi pun enggan menjelaskan lebih rinci mengenai materi substansi dari perkara Andah dan Vanno. Dengan alasan persidangan belum dimulai.
 
“Substansi perkara belum kami bisa kami sampaikan, karena sidang baru hari Rabu 27 November 2013,” jelas Suryadi
 
Pernikahan Andah dan Vanno memang menjadi sorotan publik. Awalnya, Andah mengingkari pernikahan yang dilangsungkan pada 17 Oktober. Namun, pada 15 November, Andah mengakui dan Vanno pernah mualaf.

Pernyataan Vanno pernah mualaf lantas menjadi permasalahn baru. Sejumlah tokoh, dan ormas keagamaan menilai pernikahan Andah dan Vanno telah gugur seiring berpindahnya Vanno ke agama semula.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Asmirandah Batalkan Pernikahan dengan Jonas di PA Depok | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better