Band Indonesia lightcraft tampil di Seoul

Jakarta (ANTARA News) – Band bergenre indie-rock/dream-pop lightcraft akan mewakili Indonesia di festival musik Zandari Festa 2015 di Seoul, Korea Selatan pada Oktober mendatang.

“Peluang ini akan menjadi kesempatan kami untuk menunjukkan kapabilitas dan kualitas musik Indonesia di mata dunia,” ujar bassis Rizky dalam keterangan pers, Selasa.

Sebelumnya, band beranggotakan lima orang yang terbentuk pada 2004 telah tampil di festival internasional di  Saarang 2015 di Chennai, India, Canadian Music Week 2015 di Toronto, Kanada dan Music Matters Live 2015 di Singapura.

Zandari Festa yang digelar sejak 2012 akan berlangsung pada 2-4 Oktober 2015 di Hongdae, pusat budaya modern dan musik indie di Seoul. Pada 2014, ada 215 penampilan musik lokal dan mancanegara disajikan untuk para penggemar musik di negara K-Pop itu.

Selain lightcraft, Zandari Festa 2015 akan menampilkan band-band dan musisi-musisi lokal seperti Love x Stereo, Elizabeth Town, Norwegian Wood, dan Dead Buttons. Dari luar negeri, lightcraft akan ditemani oleh band-band dan musisi mancanegara lainnya seperti Jon Byrne (UK), Tsunami Ride (Russia), Shima Shima Electric (Japan), dan Djang San (France).

Lightcraft telah menelurkan EP “The Modern Seasons” pada 2006 disusul album perdana “Losing Northern Lights” dua tahun kemudian. Pada Januari 2014, band yang mengedepankan sound anthemic dan melancholic sebagai ciri khas merilis album kedua “Colours of Joy” serta kaset mini kompilasi edisi terbatas berjudul “Love Songs & Lullabies”.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Band Indonesia lightcraft tampil di Seoul. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)