Band metal Indonesia gebrak festival metal terbesar di Jerman

London (ANTARA News) – Burgerkill, band metal asal Indonesia, memukau pengunjung Wacken Open Air pada pagelaran festival musik metal terbesar di Jerman, dan salah satu terbesar di dunia di Wacken, Jerman Utara, akhir pekan lalu.

Meskipun tampil pertama kali sebagai pendatang baru, penampilan band Indonesia ini menyita perhatian pecinta dan pemerhati musik metal, kata Pensosbud KJRI Hamburg Indri Rasad memberi kesaksikan kepada Antara di London, Rabu.

Berulang kali para penggemar meneriakkan “we want more” kepada Burgerkill yang tampil enerjik meski tampil di bawah suhu 10 derajat celsius.

Band yang dibentuk di Ujungberung, Bandung, pada 1995, ini berhasil menembus pentas dunia.

Pada 2013 band ini berhasil meraih penghargaan pada Golden Gods 2013 Metal Hammer di Inggris, dan popularitasnya mencapai Jerman. Dan band ini akan tampil pada festival Bloodstock Open Air 6-9 Agustus 2015 di Inggris.

Wacken Open Air adalah festival musik metal terbesar dunia dengan pertama kali diadakan pada 1990 yang saat itu diikuti enam band lokal dan sekitar 800 penonton dengan hanya satu panggung yang dibuat secara swadaya.

Tahun ini perhelatan ini diikuti oleh lebih dari 80 band mancanagara, termasuk band metal kelas dunia Dream Theater dan Judas Priest.

Dalam jamuan yang dihadiri komunitas musik masyarakat Indonesia di Hamburg, Konjen Sylvia Arifin menyambut baik upaya go international Burgerkill, dan mengingatkan band ini untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.
 

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Band metal Indonesia gebrak festival metal terbesar di Jerman. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)