Banyak member "lulus", AKB48 ingin terus berjaya

Jakarta (ANTARA News) – Satu persatu anggota grup idola AKB48 yang memiliki basis penggemar, misalnya Atsuko Maeda, Shinoda Mariko dan Oshima Yuko, hingga ke luar Jepang telah “lulus”.

Meskipun demikian, grup yang dibentuk Akimoto Yasushi itu yakin dapat tetap mempertahankan kejayaannya meski anggota-anggota yang telah memiliki nama besar mulai meninggalkan grup.

“Memang banyak yang lulus, tapi banyak juga member baru yang masih muda dan kami akan menyatukan kekuatan agar penggemar tetap menyukai AKB48,” kata Yokoyama Yui dari AKB48 dalam jumpa media di Jakarta, Jumat.

Yokoyama yang akan menjadi General Captain menggantikan posisi Takahashi Minami yang akan “lulus” juga mengomentari perkembangan JKT48 selama tiga tahun.

Keberadaan “sister group” seperti Melody dan kawan-kawan disebutnya berdampak pada penggemar AKB48 yang semakin bertambah.

“Banyak fans Indonesia yang ke Jepang untuk event handshake, jadi perkembangan fans berkat JKT48 juga,” imbuh Yokoyama.

Selama ini, para sister group membawakan lagu-lagu AKB48 yang diterjemahkan ke bahasa dari negara masing-masing.

Saat ditanya kemungkinan JKT48 dapat menelurkan lagu orisinal, Yokoyama berjanji akan menanyakan hal itu kepada Akimoto sang pendiri AKB48.

“Saya akan menggantikan Takamina (sebagai General Captain) jadi saya akan memanfaatkan posisi itu untuk bertanya pada Akimoto,” ujarnya.

Grup idola JKT48 mengadakan konser bersama saudarinya AKB48 yang bertajuk “Bergandengan Tangan Dengan Kakak” di Kota Kasablanka Main Hall, Jumat. Ini adalah konser kolaborasi kedua di Jakarta yang sebelumnya diadakan tiga tahun silam saat JKT48 baru dibentuk.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Banyak member "lulus", AKB48 ingin terus berjaya. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)