Batasan Komedi di Televisi Sulit Ditentukan

Jakarta – Denny ‘Cagur’ menjalani pemeriksaan atas dugaan penghinaan lambang negara oleh Zaskia ‘Gotik’. Denny mengatakan, kejadian itu menjadi pelajaran bersama.

Denny diperiksa sebagai saksi karena ketika terjadinya ucapan yang dianggap menghina itu, ia juga menjadi pembawa acara. Atas kejadian itu, banyak sekali evaluasi yang dilakukan, khususnya untuk Denny sendiri.

“Kita memang suka evaluasi, kemarin saya dipanggil jadi saksi. Evaluasi pribadi dan bersama tim,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (22/3/2016).

Komedian yang terjun menjadi presenter itu mengungkapkan, setiap acara biasanya memang disertai dengan proses “briefing”  terlebih dahulu. Akan tetapi, sulit sekali untuk menjaga candaan, apalagi saat tampil langsung.

“Yang terjadi kemarin itu harusnya masing-masing ada batasannya, tapi kalau keluar begitu saja ya susah. Itu nggak bisa di-briefing,” tuturnya.

Semua memang berawal saat Zaskia dan para pengisi acara lain sedang bermain kuis yang dipandu Denny. Lalu ketika datang pertanyaan soal kapan proklamasi dikumandangkan, Zaskia malah menjawabnya dengan nyeleneh, ‘saat azan subuh’, diikuti jawaban ‘ngasal’ lainnya yang menyebut tanggal proklamasi pada 32 Agustus.

Tak cukup sampai di situ, ketika ditanya lambang sila kelima Pancasila, Zaskia menuliskan sesuatu yang bikin terperangah: “Bebek nungging! Si Goyang Itik sendiri sudah meminta maaf atas ucapannya tersebut. Tapi, polisi kemarin kabarnya langsung mengusut pelanggaran itu.

(nu2/mmu)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e6d8fca/sc/7/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C220C1451290C3170A6140C230A0Cbatasan0Ekomedi0Edi0Etelevisi0Esulit0Editentukan/story01.htm

Batasan Komedi di Televisi Sulit Ditentukan | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better