Beberapa Alasan Hidup Anda Tidak Bahagia

Setiap orang pasti ingin memiliki kehidupan yang bahagia bersama orang-orang yang dicintai. Tapi, tidak semudah yang dipikirkan untuk mendapatkan kebahagian. Seseorang harus bekerja keras terlebih dahulu untuk mendapatkan kebahagian itu.

Namun, banyak orang yang merasa hidupnya tidak bahagia padahal segala kebutuhan hidupnya selalu terpenuhi. Tentu itu membuktikan dengan banyak uang, pekerjaan yang tetap, atau hal lainnya tetap saja belum bisa membuat seseorang bahagia.

Jika Anda merasa tidak bahagia, kenali alasan kenapa hidup Anda tidak bahagia, padahal segala kebutuhan hidup Anda selalu terpenuhi.

5. Tidak pernah bersyukur
Seberapa sering Anda bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang Anda dapatkan. Seseorang yang tidak pernah bersyukur cenderung akan memiliki sikap tidak pernah puas, ia akan selalu mencari yang lebih dari apa yang ia sudah dapatkan.

Lalu apa hubungannya kebahagian dengan bersyukur? Ini jawabannya, orang yang selalu bersyukur atas nikmat yang ia dapatkan, meskipun sangat kecil, hati dan pikirannya akan merasa tenang sehingga akan membuat ia selalu bahagia. Karena kebahagian berawal dari pikiran dan hati yang tenang.

4. Jarang bergaulMemiliki sikap menyendiri atau jarang bergaul dengan orang lain cenderung hidupnya tidak bahagia. Hal itu dikarenakan kita sebagai makhluk sosial pasti membutuhkan orang lain.

Bergaul bukan artinya gaul dalam hal kejelekan tapi bergaul dalam hal kebaikan. Dengan berinteraksi bersama teman, Anda akan mendapatkan keceriaan yang tidak akan bisa Anda dapatkan di rumah. Pikiran dan hati tidak akan pernah kosong atau hampa saat bersama dengan teman-teman.

3. Tidak punya uang
Ini alasan pertama kenapa hidup seseorang dikatakan sangat menderita karena tidak punya uang. Memang tak bisa dipungkiri bahwa uang sangat berpengaruh besar terhadap kebahagian seseorang.

Di zaman yang modern ini untuk mendapatkan uang kita harus memiliki pekerjaan yang layak, tapi sayangnya mencari pekerjaan tidak semudah yang dibayangkan. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah semacam itu, yaitu dengan bekerja keras, pantang penyerah, tidak putus asa dan selalu berdoa serta memiliki sikap jujur.

Dengan demikian tidak lama lagi Anda akan mendapatkan pekerjaan yang layak dan menghasilkan banyak uang untuk mendapatkan kebahagiaan.

2. Terlalu banyak melakukan pekerjaan
Terlalu banyak melakukan pekerjaan dibandingkan meluangkan waktu untuk bersantai akan membuat seseorang merasa stres dan pada akhirnya hidupnya tidak bahagia.

Memang pekerjaan itu harus diselesaikan, tapi setidaknya imbangi dengan meluangkan waktu bersantai dan mengobrol bersama keluarga atau kerabat Anda. Jika merasa pekerjaan itu membebani hidup Anda bukannya membuat Anda bahagia, sebaiknya Anda mencari pekerjaan lain, carilah perkejaan yang baik sesuai dengan kepribadian Anda.

1. Galau karena cinta
Seberapa sering Anda galau karena dihianati atau ditinggalkan oleh orang yang paling Anda sayangi? Memang hal itu bisa membuat seseorang benar-benar jatuh seolah ia tak bisa hidup lagi tanpanya.

Namun, jika Anda tipe orang yang tegar saat dihianati oleh pasangan, Anda akan bilang “It’s ok”. Kata itu sangat bagus terutama bagi kalangan remaja yang sering galau. Kalau dihianati atau ditinggalkan pasangan, Anda harus punya pikiran bahwa dia bukan satu-satunya di dunia ini, masih banyak wanita atau laki-laki lain yang lebih baik lagi. Dengan memiliki keperibadian yang tegar, yang namanya galau itu tidak akan pernah ada

http://www.jurukunci.net/2014/05/5-alasan-hidup-anda-tidak-bahagia.html
Beberapa Alasan Hidup Anda Tidak Bahagia | lagu | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better