Beyonce dan Eminem pimpin MTV Video Music Awards

Los Angeles (ANTARA News) – Penyanyi R&B Beyonce, dan dua rapper Eminem serta Iggy Azalea memimpin nominasi MTV Video Music Award yang adalah salah satu acara televisi terpopuler, kata TV kabel tersebut seperti dikutip Reuters, Jumat.

Beyonce mendapatkan delapan nominasi dan akan menantang Azalea dalam kategori Video Tahun Ini dalam acara yang akan diadakan 24 Agustus mendatang yang menarik penonton muda.

Eminem dan Azalea, rapper asal Australia yang menggebrak tahun ini lewat lagunya “Fancy”, masing-masing mendapatkan tujuh nominasi.

Lagu Beyonce “Drunk in Love”, yang berkolabirasi dengan suaminya, rapper Jay Z, meraih nominasi dalam kategori video terbaik dan kolaborasi terbaik.

Lagunya “Partition” dan “Pretty Hurts” juga meraih nominasi dalam beberapa kategori, antara lain sinematografi terbaik, penyutradaraan, koreografi dan pesan sosial.

Lagu Pharrell Williams “Happy” yang mengguncang penggemar video seluruh dunia, Sia dengan lagunya “Chandelier” dan Miley Cyrus dengan “Wrecking Ball” juga masuk dalam kategori video terbaik.

Dua penyanyi pop Katy Perry dan Ariana Grande, dan juga penyanyi muda asal Selandia Baru Lorde dan vokalis R&B asal Inggris Sam Smith meraih beberapa nominasi.

Acara yang pialanya berbentuk “Moonman” atau astronot dengan bendera MTV di tangannya ini akan mengubah Madison Square Garden di Inglewood, California menjadi arena acara ini.

Ajang Music Video Award ini sudah dimulai sejak 1984 dan mengangkat saluran muda tv kabel yang sekarang milik Viacom Inc ini menjadi pemimpin dalam industri hiburan.

Grande, penyanyi R&B Usher dan grup rok asal Australia 5 Seconds of Summer dijadwalkan tampil dalam acara tersebut.

Pada acara tahun lalu, tarian “twerk” ala Cyrus mengakhiri acara tersebut dan mendominasi berita selama minggu ke depan, demikian Reuters.

Beyonce dan Eminem pimpin MTV Video Music Awards | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better