Brian Batie beri klinik Jazz musisi Batam

Batam (ANTARA News) – Musisi jazz asal Amerika Serikat Brian Batie memberikan pelatihan atau klinik jazz kepada puluhan musisi di Batam, sebelum tampil dalam ASEAN Jazz Festival, Sabtu.

“Jazz Clinic sengaja diadakan untuk mereka yang ingin mendapatkan kesempatan untuk tampil dan ditonton orang,” kata Direktur Artistik ASEAN Jazz Festival, Dwiki Dharmawan, di Batam, Kepulauan Riau.

Brian Batie yang lahir 24 Desember 1956 di Highland Park, Michigan Amerika Serikat itu akan memberikan sejumlah ilmu dan tips kepada pecinta musik jazz Batam di Panggung Ocean, tepi laut di Kompleks Pelabuhan Harbour Bay sebelum pertunjukan ASEAN Jazz Festival di mulai.

Menurut Dwiki, klinik jazz memberikan peluang besar kepada pemain musik untuk bisa belajar sekaligus tampil bersama dengan musisi dunia.

Panitia sengaja melaksanakan klinik jazz sebagai bagian dari pra acara, untuk menggaungkan musik jazz ke masyarakat.

Dwiki mengatakan klinik jazz yang akan dipandu bersama Komunitas Jazz Batam mendapatkan antusiasme tinggi dari warga kota industri.

“Peminatnya sudah banyak. Maka ini akan menjadi bagian dari ASEAN Jazz Festival yang akan terus dikembangkan,” kata Dwiki.

Di tempat yang sama, anggota Komunitas Jazz Batam, Cheppy mengatakan peminat musik jazz di Batam terus bertumbuh.

Pelaksanaan ASEAN Jazz Fetival yang diselenggarakan tiap tahun dipercaya ikut memperkenalkan sekaligus menularkan selera musik jazz kepada masyarakat.

“Sekarang jazz bukan cuma segmen orang tua, tapi sudah banyak anak muda yang menggemari jazz,” kata dia.

Penikmat musik di Batam menginterpretasikan jazz dengan cara yang berbeda, disatukan dengan selera dan perkembangan jenis musik lain.

Dalam rangkaian ASEAN Jazz Festival, panitia menyiapkan satu panggung khusus dan satu malam khusus untuk pemusik Batam tampil, sebelum acara utama digelar, Sabtu (6/9).

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Brian Batie beri klinik Jazz musisi Batam | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better