Cakra Khan hibur peserta MTQ

Batam (ANTARA News) – Penyanyi ibu kota Cakra Khan menghibur ribuan peserta Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXV dalam Malam Taaruf yang digelar panitia di halaman Gedung DPRD Batam, Kamis.

Cakra Khan yang menyanyikan lagu berjudul Keagungan Tuhan seakan membius para qari dan qariah dari 33 provinsi di Indonesia.

“Suaranya bagus,” kata rombongan Kepulauan Riau, Kalis.

Malam itu, Cakra hanya membawakan satu lagu, disambung dengan penyanyi-penyanyi asal Batam yang bergantian menyanyikan lalu tema MTQ Batam, Rahmatan Lil Alamin dan tembang-tembang bernuansa religi lainnya.

Acara Malam Taaruf sengaja dilaksanakan panitia sebagai ajang saling mengenal antara sesama peserta MTQ, sebelum perhelatan nasional itu dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat (6/6).

Ketua Panitia MTQ Nasional XXV, Soerya Respationo mengatakan Malam Taaruf simbol harmonisasi dalam kerukunan umat, karena pada malam itu para kafilah dan undangan lainnya saling mengenal satu sama lain.

Pada malam itu, tuan rumah sekaligus menjamu tamunya untuk makan malam bersama dengan suasana santai dan penuh hiburan.

“Ini adalah rangkaian penerimaan setelah sebelumnya ada pawai taaruf,” kata pria yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Panitia sekaligus tuan rumah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada kafilah MTQ Nasional, agar merasa nyaman dan aman selama mengikuti MTQ dan berada di Batam.

MTQ Kepri, kata dia, diikuti sekitar 2.000 kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia kecuali Kalimantan Utara.

“Pada MTQ ini, Kalimantan Utara masih jadi peninjau,” kata dia.

Sementara itu, ratusan masyarakat dari penjuru Batam memadati di luar pintu gerbang DPRD. Warga hendak melihat penampilan beberapa penyanyi sekaligus wajah-wajah qori dan qoriah.

“Dari tadi kami di sini, kami kira pembukaannya hari ini, karena ada nyanyi-nyanyinya,” kata warga Batam Kota Arif.
(Y011/A029)

Cakra Khan hibur peserta MTQ | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better