Capri dan Sunita juarai Bintang Radio 2014

Kendari (ANTARA News) – Capri Uki Putra Daming dari kelompok pria dan Sunita Firdayana mewakili kelompok wanita masing-masing tampil sebagai juara pertama pada malam final Pemilihan Bintang Radio Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara 2014.

“Kedua orang finalis bintang radio tahun ini sekaligus akan mewakili Sulawesi Tenggara pada ajang bergensi tingkat nasional yang akan diselenggarana di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada bulan Oktober 2014,” ujar Kepala LPP RRI Kendari, Nawir di Kendari, Sabtu.

Menurut Nawir, penetapan dua bintang radio Sultra tersebut melalui hasil penilaian tim juri yang cukup selektif dari 10 finalis yang berlangsung di aula Multi Purpose LPP RRI (29/8) malam.

Dari hasil penampilan 10 finalis Bintang Radio LPP RRI Kendari, Capri Uki Putra Daming dan Sunita Firdayana, berhak mewakili provinsi Sultra pada Grand Final pemilihan bintang radio tingkat Nasional di Kupang 14 Oktober 2014.

“Saya berpesan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, agar tidak berkecil hati, karena masih ada peluang pada tahun-tahun berikutnya untuk kembali berlomba,” ujar Kepala LPP RRI Kendari itu.

Malam final pemilihan bintang Radio Tingkat Provinsi Sultra tahun 2014, juara kedua direbut Muhammad Iqbal Effendy dan Wa Ode Heny Andriani, serta juara ketiga oleh Elvanus P. dan Andi Riska FM.

Sementara juara harapan satu ditempati LM Harun Alfajar Naaji dan Winda Widyastuti, sedangkan juara harapan dua oleh Rian Prasetya dan Nencie Istasari Buburanda.

Selain para juara, juga tim juri menetapkan kategori juara favorit dari pendengar RRI Kendari atas nama Muhammad Iqbal Effendi mendapat poling tertinggi dan juga berhak mendapat hadiah khusus dari panitia Bintang Radio.

Malam final pemilihan bintang radio 2014, yang dihadiri beberapa mitra RRI dan unsur perwakilan media cetak maupun elektronik serta ratusan warga Kota Kendari lainnya.

(A056/H-KWR)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014