Cara Agar Gigi Lebih Putih Bersih

Gigi putih adalah dambaan semua orang. Dengan memiliki gigi putih, kita pun akan lebih percaya diri ketika menebar senyuman. Namun walau pun kita sering menyikat gigi dengan pasta gigi untuk memutihkan gigi, tapi ko tetap saja warna gigi tidak putih? Hal tersebut karena dipengaruhi oleh beberapa fktor diantaranya yaitu, kebiasaan merokok, minum kopi, dan teh. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab masih banyak cara yang dapat kita lakukan supaya gigi tampak lebih putih, diantaranya :
Cara Agar Gigi Lebih Putih Bersih
1. Strawberry 
Strawberry tidak hanya enak dijadikann jus atau makanan lainnya, strawberry pun dapat menjadikan gigi putih. Sebab vitamin yang terkandung dalam strawberry dapat membantu mengilangkan noda yang terdapat pada gigi. Caranya yaitu selain banyak mengkonsumsi buah strawberry dan rutin menggosokan strawberry ke gigi anda.
2. Campuran lemon dan garam
Lemon yang memiliki kandungan vitamin C memang dipercaya dapat mengilangkan noda pada kulit, tetapi tidak hanya pada kulit saja, gigi pun dapat diputihkan dengan perasan lemon. Selain itu garam dipercaya dapat menguatkan gigi. Sehingga campuran air jeruk lemon dan sedikit garam dapat membantu memutihkan gigi. Cara yang dapat kita lakukan caitu campurkan perasan lemon dengan sedikit garam, kemudian gosokan pada gigi anda dan lanjutkan dengan menggosok gigi seperti biasa.
3. Baking soda
Sifat kimia baking soda dapat membantu menghilanngkan noda yang menempel di permukaan gigi dan dalam dentin gigi. Caranya yaitu tambahkan sedikit baking soda ke pasta gigi anda. Lakukanlah secara teratur supaya mendapatkan hasil yang lebih cepat.
4. Mengonsumsi sayur dan buah yang renyah
Sayur dan buah yang memiliki tekstur renyah yang dapat bekerja seperti sikat gigi. Buah dan sayur tersebut diantaranya yaitu: apel, pir, jambu biji, dan wortel. Sayur dan buah tersebut dapat mengangkat noda dan sisa–sisa makanan. Makanlah buah dan sayur tersebut setelah anda makan besar, sehingga sisa makanan dapat terangkat ketika mengunyak buah dan sayur. Dengan begitu gigi anda pun selalu bersih dan putih.
5. Keju dan susu
Keju dan susu mengandung kalsium yang sangat baik bagi kesehatan gigi termasuk dapat memutihkan gigi. Sehingga keju dan susu dapat dijadikan salah satu cara untuk memutihkan gigi.
6. Siwak
Sebelum adanya sikat dan pasta gigi, zaman dahulu orang-orang khususnya penduduk muslim menggunakan siwak untuk membersihkan gigi mereka. Siwak pun sudah dibuktikan secara alamiah dapat membersihkan gigi, sehingga anda dapat merekomendasikan siwak digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Yang terpenting yaitu jangan menggunakan satu siwak untuk bersama-sama, karena akan menularkan bakteri atau kuman yang menempel di siwak tersebut.
7. Daun Salam
Daun salam memiliki tektur yang berserat, sehingga serat daun salam tersebut dapat dijadikan untuk pembersih dan dapat memutihkan gigi juga. Caranya yaitu remaslah daun salam, kemudian tambahkan sedikit kulit jeruk lalu gosokkan ke gigi.
Itulah beberapa cara alternatif yang dapat anda lakukan untuk memutikan gigi. Lakukanlah salah satu cara tersebut secara teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Walaupun anda menggunakan cara tersebut, tetaplah menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi, sebab hal tersebut sangatlah penting jangan sampai tidak dilakukan. Cara-cara di atas hanya sebagai pelengkap supaya gigi anda semakin bersih dan putih.
http://www.kusebar.com/2013/08/cara-agar-gigi-lebih-putih-bersih.html
Cara Agar Gigi Lebih Putih Bersih | lagu | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better