Celeb of The Month detikHOT: Isyana Sarasvati

Bakat sedari kecil yang diasah dengan kerja keras selama bertahun-tahun, membuat karya musiknya tak hanya berpotensi menjadi hit, juga menaikkan standar dalam industri. Sambutlah Isyana Sarasvati, Celeb of The Month detikHOT.

Isyana lahir di Bandung, 2 Mei 1993 dari keluarga yang mencintai musik. Ia dan keluarganya suka bermacam-macam jenis musik, mulai dari pop, rock, metal hingga dangdut. Kakak Isyana, Rara Sekar juga bermusik lewat Banda Neira.

Isyana memang sudah piawai mengkomposisi musik sejak kecil. Saat berusia 15 tahun ia menciptakan musik menggunakan organ elektronik yang diberi judul ‘Wings of Your Shadow’. Isyana mengatakan lagu itu merupakan ekspresi kecintaannya pada saudara perempuannya.

“Dari kecil, aku umur 7 tahun udah mulai compose musik. Saat kecil aku punya masalah nggak bisa terlalu bersosialisasi. Jadi, kalau aku marah aku langsung compose musik pakai piano,” katanya seraya tertawa.

Isyana juga kerap menuangkan hobinya menyanyi dan bermusik dengan meng-cover lagu-lagu dari musisi terkenal, menggunakan teknik vokal ciri khasnya sendiri serta sedikit sentuhan aransemen baru. Perpaduan budaya pop kontemporer dan tradisional yang dia lakukan terasa begitu asyik.

Masa remaja Isyana Sarasvati banyak diisi dengan berbagai macam lomba dan karantina di ajang musik nasional maupun taraf internasional, sehingga ketika belia Isyana mengaku tak banyak teman. Beberapa prestasi Isyana antara lain Grand Prize dari 15 Composer Electone Dunia untuk Yamaha Electone Concours, Tokyo dan juga mewakili Indonesia di ajang Asian In Accapella, Opera in the Park, Singapura.

Penyanyi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2015 itu juga mengasah bakat musiknya dari jalur akademik. Dia merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Inggris. Isyana yang mengaku mengambil jurusan performance, berprestasi di akademik dengan mendapatkan penghargaan karena menjadi salah satu siswa yang mendapat nilai cumlaude.

Masih banyak perbincangan detikHOT bersama Isyana Sarasvati. Mulai dari cerita masa kecil yang sempat kesulitan berbahasa Indonesia, perjalanan karier hingga kemampuan dia di luar musik. detikHOT juga sempat kencan dengan Isyana menikmati karya pelukis legendaris Basoeki Abdullah. Tunggu beritanya di Celeb of the Month detikHOT!

(mah / ich)

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
email: sales[at]detik.com

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4ec655c3/sc/3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A40C0A70C1155230C3181980A0C230A0Cceleb0Eof0Ethe0Emonth0Edetikhot0Eisyana0Esarasvati/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Celeb of The Month detikHOT: Isyana Sarasvati. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)