Chaseiro ingin buat album baru

“Insya Allah…” koor mereka kompak usai konser tunggal Chaseiro di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (30/5) malam. 

“Doakan kami tetap sehat dan panjang umur karena kami ingin tetap berkarya,” lanjut Omen Norman Sonisontani. 

Grup musik Chaseiro yang beranggotakan Candra Darusman, Helmie Indrakesuma (alm), Aswin Sastrowardoyo, Edi Hudioro, Irwan Indrakesuma, Rizali Indrakesuma, dan “Omen” Norman Soni Sontani telah menelurkan tujuh album selama 37 tahun berdiri. Empat di antaranya diluncurkan kala mereka sedang naik daun, seperti “Pemuda” (1979), “Bila” (1979), “Vol.3” (1981) dan “Ceria” (1982). 

Kemudian Chaseiro jarang tampil karena kelompok yang terdiri dari mahasiswa fakultas Kedokteran, Ekonomi dan Ilmu Sosial  Ilmu Politik Universitas Indonesia itu telah lulus dan memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Misalnya, kini Aswin berprofesi sebagai dokter, Candra bekerja di World Intellectual Property Organization cabang Singapura dan Rizali Duta Besar Indonesia untuk India. 

Di sela kesibukan mereka, Chaseiro yang merupakan singkatan nama depan tiap anggotanya kembali berkarya dengan “Persembahan” pada 2001 dilanjutkan “Retro” pada 2011. Album terbaru berjudul “Retro 2” yang dirilis tahun lalu. 

Menurut Chaseiro, “Retro 2” juga didedikasikan untuk tiga sahabat mereka yang telah berpulang, yakni Uce Hariono (drum), Ade Hamzah (bass) dan salah satu personil inti Helmie Indrakesuma. “Retro 2” merupakan konsep pemugaran dan pelestarian lagu-lagu Chaseiro di era 1978-1982 ditambah tiga lagu baru. 

“Berikutnya, kami akan mengajak anak-anak kami yang punya bakat, tujuannya biar mereka mulai tampil,” imbuh Candra. 

Konser tunggal ketiga Chaseiro yang bertajuk “Semangat Jiwa Muda” diramaikan oleh musisi lain seperti Tohpati, Tompi, Ucie Nurul, Teza Sumendra, Iwang Gumiwang dan Riza Arshad.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Chaseiro ingin buat album baru. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)