Cody Simpson sukses buat ABG histeris di SoundsFair

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi kelahiran Australia Cody Robert Simpson (17) atau yang akrab disapa Cody Simpson sukses membuat para remaja ABG di gelaran SoundsFair histeris.

Sekitar pukul 19.30 WIB, antrean yang kebanyakan adalah para gadis belia itu sudah mengular di depan pintu Plenary Hall, padahal konser baru dimulai pukul 20.30 WIB.

Tepat pukul 20.00 WIB, panitia membuka pintu menuju lokasi pertunjukan, serentak para ABG yang kebanyakan terdiri dari gadis belia itu berlari sambil berteriak menyerbu arah panggung. Cody sendiri baru muncul pukul 20.35 WIB.

Mengenakan jaket kulit hitam bercorak putih, dan rambut klimis ala Elvies, Cody membuka penampilan dengan permainan gitar solo “Summer Shades”.

Melihat penampilan Cody itu, penonton kembali histeris, mereka kompak menyanyikan lirik demi lirik lagu berirama ceria itu.

“Aku suka Cody karena dia jago main gitar dan suaranya juga bagus, paking suka sih lagu La Da Dee,” kata salah satu penggemar Cody yang hadir dalam pertunjukan malam itu, Janeta Olivia (12).

Penyanyi yang melejit lewat video-video YouTube-nya itu mengaku selalu gugup manggung di tempat-tempat baru, namun dirinya merasa berterima kasih para penggemarnya di Jakarta membuatnya merasa nyaman dan disambut hangat.

“Hi Jakarta, senang berada di sini, ini pertama kalinya saya manggung di sini. Tiap saya pergi ke tempat baru, biasanya saya gugup, tapi terima kasih berkat kalian saya merasa diterima di sini dan disambut hangat,” katanya.

Cody membawakan beberapa lagu hitsnya seperti “Love”, “Got Me Good”, “La Da Dee”, dan lagu milik Justin Timberlake; “Senorita”.

“Ayo kalian goyang dong!” Seru Cody yang langsung disambut teriakan histeris penonton.

Cody Simpson telah meluncurkan album sejak tahun 2012. Album Surfers Paradise (2013) masuk top 10 di Amerika Serikat.

Cody pun sempat menyanyikan medley lagu-lagu milik penyanyi lain seperti “All About That Bass”-nya Meghan Trainor.

Deretan lagu dalam albumnya seperti “Imma Be Cool”, “Surfboard”, dan “Sinkin In” dibawakannya dengan gaya yang enerjik. Sesekali Cody melemparkan ciuman jauh pada para penonton.

Para penonton terlihat membawa poster dengan berbagai tulisan serta balon-balon. Salah satu tulisan dalam poster tersebut adalah: “I save my first kiss for you, Cody”.

Rupanya, penonton tidak cukup mendengar Cody malam itu. Saat lampu mulai redup dan Cody berhenti bernyanyi, penonton menuntut encore.

“We want more!” Seru penonton berulang kali. Tak lama, Cody pun muncul kembali. “Terima kasih, aku mencintai kalian,” serunya, lalu melanjutkan membawakan “Pretty Brown Eyes”.

Cody pun tak lupa bergoyang ala Elvies, dandanannya malam itu rupanya memang meniru sang legenda rock Elviea Presley.

Cody melantunkan “Hound Dog” milik Elvies, bermaksud mengakhiri penampilan dengan ceria. Namun, sekali lagi penonton meminta lebih.

Sang Idola remaja itu lagi-lagi tak kuasa menolak, dia muncul lagi untuk membawakan lagu “Guitar Cry”.

Lagu itu sengaja dibawakan Cody karena tak lama ini dia telah kehilangan gitar kesayangannya.

“Saya akan segera kembali ke sini, saya harap bisa melihat wajah-wajah cantik kalian lagi nanti,” katanya berpamitan.

Cody Simpson cukup dikenal karena pernah melakukan tur bersama Justin Bieber serta tampil di Dancing With The Stars Amerika Serikat. November 2014, Cody akan merilis album duetnya bersama Justin Bieber.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014