Coldplay bertahan di puncak tangga album Billboard

Los Angeles (ANTARA News) – Band rock Inggris Coldplay bertahan di titik puncak tangga album mingguan Billboard 200 pada Rabu (4/6), mengungguli album baru Mariah Carey.

Album Coldplay yang berjudul Ghost Stories menjadi album No.1 dengan penjualan lebih dari 83.000 dalam sepekan terakhir, menurut data yang dikumpulkan oleh Nielsen SoundScan.

Ghost Stories masuk ke daftar puncak dengan penjualan mingguan tertinggi dalam setahun, sebanyak 383.000 kopi.

Sementara penyanyi country Brantley Gilbert bertengger di nomor dua pada pekan kedua dengan penjualan 65.000 kopi album Just As I Am.

Diva pop Mariah Carey hanya berada di tempat ketiga dengan album terbarunya Me. I am Mariah … The Elusive Chanteuse terjual 58.000 kopi.

Billboard menyatakan itu adalah penjualan terkecil album Carey untuk album non-holiday sejak SoundScan mulai melacak penjualan tahun 1991.

Album baru lain yang masuk 10 besar tangga album Billboard pekan ini meliputi penyanyi pop remaja Mahone di nomor lima dengan debut rekamannya, The Secret EP, dan musisi Crowder di nomor sembilan dengan Neon Steeple.

Menurut Billboard, untuk pekan yang berakhir 1 Juni, secara keseluruhan penjualan album mencapai 4,2 juta unit, turun 13 persen dari pekan yang sama tahun 2013.

Pada tangga Lagu Digital, penyanyi rap Australia, Iggy Azalea, tetap bertengger di nomor satu untuk pekan kedua dengan penjualan Fancy mencapai 289.000 unduhan sementara kolaborasinya dengan bintang pop Amerika, Ariana Grande, Problem, bertahan di posisi kedua penjualan 243.000 kopi digital.

Coldplay bertahan di puncak tangga album Billboard | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better