Daniel Henney, Kacang yang Tak Lupa Kulit

Jakarta – Daniel Henney mengawali karier di dunia hiburan lewat modeling. Karena wajah campuran Asia-Amerikanya, sang aktor juga populer di negara asal leluhur sang ibu, Korea Selatan.

Daniel terjun ke dunia hiburan di usia 22 tahun dengan berkarier sebagai model internasional. Ia kerap menerima tawaran pekerjaan dari Prancis, Italia, Hong Kong, hingga Taiwan di tengah kesibukannya sebagai anak kuliahan.

Mengenai kariernya sebagai model, Daniel mengaku kerap mendengar tanggapan-tanggapan miring karena pekerjaannya tersebut. Namun menurut aktor kelahiran Amerika Serikat itu, modeling adalah sebuah pekerjaan yang banyak memberikan pelajaran berharga baginya.

“Aku tak mengerti kenapa banyak orang yang memandang negatif soal modeling. Modeling adalah cara yang luar biasa untuk memulai karierku. Aku bisa traveling ke berbagai tempat, mendapatkan banyak sekali pengalaman hidup, bertemu orang banyak. Aku banyak diajari cara untuk bicara dengan banyak orang, bersikap seperti seorang pria sejati, belajar bertanggung jawab akan diriku sendiri. Modeling mengajarkanku untuk menjadi seorang pria dewasa yang luar biasa,” ungkap Daniel dalam wawancara dengan detikHOT belum lama ini.

“Modeling telah membantuku bagaimana bersikap yang benar di depan kamera,” sambungnya.

Wajah campuran Asia-Amerika yang dimilikinya kemudian tak hanya menarik perhatian dunia modeling, namun juga para pelaku sinema di Korea Selatan. Debut layar kacanya adalah melalui serial TV ‘My Lovely Sam Soon’ pada 2005 lalu, yang juga digilai pecinta drama Korea di Indonesia.

Ditanya mengenai perbedaan dunia akting di Korea Selatan dan Amerika Serikat, Daniel menyebut banyak sekali perbedaan yang dirasakannya. Salah satunya soal jam kerja yang dirasa sangat panjang ketika ia sedang berada di Korea Selatan.

“Korea dan Amerika Serikat sangat berbeda. Yang paling membedakan adalah tidak adanya Serikat Karyawan di Korea, jadi jam kerja kami sangat lama ha ha ha. Tapi aku suka bekerja di Korea karena ada perasaan dekat seperti keluarga. Entah kenapa kalau di Korea rasanya lebih dekat pada satu sama lain. Kalau di Amerika Serikat semuanya tentang bisnis. Tapi kita bisa belajar banyak sekali dari dua negara tersebut,” lanjut Daniel.

Daniel kini lebih disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaannya di Hollywood, salah satunya lewat serial TV ‘Criminal Minds: Beyond Borders’ yang mulai tayang 17 Maret mendatang di HBO (Trans Vision channel 503). Selain itu, ia juga akan mulai mengerjakan proyek baru di London Juni mendatang.

“Saat ini aku harus menunggu dan melihat apakah ‘Criminal Minds’ mendapatkan respons baik dari penonton sebelum aku kembali berkomitmen dalam sebuah proyek baru. Aku akan menjalani proyek baru mungkin Juni mendatang di London. Aku sangat ingin bekerja lagi di Korea. Tapi seperti yang kubilang barusan, aku tak ada waktu. Tapi aku sangat menunggu ada proyek Korea lagi untukku,” pungkasnya.

(dal/mmu)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e071969/sc/13/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C0A40C150A5110C315760A40C130A30Cdaniel0Ehenney0Ekacang0Eyang0Etak0Elupa0Ekulit/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Daniel Henney, Kacang yang Tak Lupa Kulit. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)