Demi Jenderal, Bella Saphira Mengonversi Keyakinan

Demi Jenderal, Bella Saphira Mengonversi Keyakinan JAKARTA – Agama adalah pilihan. Namun, ada kalanya orang berpindah keyakinan atas dasar panggilan untuk memperbaiki dirinya. Seperti yang dilakukan Bella Saphira (40), berpindah keyakinan lalu menikah.

Melepas masa lajang di usia yang tidak lagi muda, bukan hal mudah bagi Bella. Pasalnya, dia harus berpindah agama dan menjadi mualaf.

Bintang Arisan Berondong itu resmi menjadi mualaf pada 26 Juli 2013 dibimbing Imam Besar Ali Mustofa Yaqub di Masjid Istiqlal. Proses mualaf pun berlangsung dengan penjagaan ketat. Maklum, saat itu Bella sedang menjalin hubungan dengan seorang jenderal yang menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Mayjend Agus Surya Bhakti, merupakan seorang duda keren yang terpikat dengan sosok Bella Saphira. Setelah menjadi mualaf, Bella dan Agus resmi menikah di kediaman Agus di Stabat, Langkat, Sumatera Utara, 30 Agustus lalu.

Langkah Bella menjadi mualaf bukan tanpa rintangan. Dia mendapat cibiran, dan teguran dari keluarga besarnya. Saat menggelar akad dan resepsi, tidak ada satupun keluarga Bella yang hadir. Namun, Bella tetap konsisten dengan pilihannya, dia pun belajar mengaji demi bisa memahami agama Islam.

Betapa beruntungnya Bella, baru menjadi mualaf, dia mendapat undangan haji secara VVIP dari Kerajaan Arab Saudi.

Sekadar diketahui, pengertian perpindahan agama (konversi agama) yang paling terkenal dikemukan oleh Thouless pada tahun 1992  konversi agama adalah istilah yang pada umumnya diberikan untuk proses yang menjurus kepada penerimaan suatu sikap keagamaan, proses itu bisa terjadi secara berangsur-angsur atau secara tiba-tiba.

Di Indonesia, konversi agama biasanya, bahkan kebanyakan, dilakukan karena faktor perkawinan. Suami mengikuti agama sang istri atau sebaliknya, karena di negara ini tidak diakui perkawinan dua agama.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Demi Jenderal, Bella Saphira Mengonversi Keyakinan | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better