Dhira Bongs sajikan jazz bernuansa ska

Jakarta (ANTARA News) – Grup band asal Bandung Dhira Bongs tampil enerjik dengan membawakan lagu jazz bernuansa ska di panggung Java Jazz Coffee JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Jazz dan ska merupakan dua genre musik yang berbeda namun Dhira Bongs mampu mengemasnya menjadi musik yang mudah didengar pengunjung Java Jazz.

Nuansa ska tersebut membuat penonton Java Jazz tidak sekedar duduk sambil menggoyangkan kaki, melainkan ikut bergoyang sambil melambaikan tangan ke arah panggung.

Nuansa jazz yang terdengar dari kord gitar dibalut permainan “brass-section” membuat lagu Momentum Bias milik Dhira Bongs menjadi bernuansa ska yang seolah mengajak penonton bergoyang padahal lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang galau.

“Momentum Bias adalah lagu tentang orang yang lagi galau tidak mendapatkan jawaban,” kata Dhira dari atas panggung Java Jazz Coffee, Sabtu.

Dhira yang tampil mengenakan pakaian serba putih pun tampak lincah kendati bernyanyi sambil menggendong gitar akustik berwarna cokelat muda.

Harmonisasi brass section Dhira Bongs juga diaransemen dengan baik karena tidak membuat nuansa jazz yang terdengar dari permainan gitar, organ dan perkusinya hilang terutama di lagu “Unmood” dan “Lagu Kuda”.

Selain membawakan delapan lagu karangan sendiri, Dhira Bongs juga menggubah lagu milik legenda musik Reggae Bob Marley yang berjudul “I Shot The Sheriff”. 

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Dhira Bongs sajikan jazz bernuansa ska. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)