Dian HP kenang pejuang Indonesia lewat alunan lagu

Jakarta (ANTARA News) – Komposer kenamaan Indonesia Dian Hadipranowo atau lebih dikenal dengan Dian HP membawakan lagu-lagu bertema semangat perjuangan dalam pertunjukan Alunan Untuk Pejuang di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Sabtu.

Dalam pertunjukan untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November itu, Dian HP membawakan sekitar 16 lagu bertema pahlawan dan perjuangan karya komponis Indonesia seperti Ismail Marzuki, Guruh Soekarno Putra, Harry Roesli, dan lainnya dengan mengajak penyanyi Chandra Satria, Sita Nursanti, Gabriel Harvianto, dan Christine Tambunan.

“Saya mengajak mereka untuk memberikan variasi warna tersendiri dalam lagu-lagu pahlawan yang kami bawakan,” kata Dian kepada ANTARA News.

Dian yang mengenakan kebaya berwarna putih dipadukan bawahan kain panjang itu mengaku paling semangat saat membawakan lagu karya Ismail Marzuki yang merupakan idolanya.

“Saya memang mengidolakan Ismail Marzuki,” ujar Dian yang melakukan persiapan selama dua minggu itu.

Sejumlah lagu dibawakan secara bergantian dan diakhiri dengan penampilan semua penyanyi dengan membawakan secara medley lagu seperti Bendera, Berkibarlah Benderaku, Merah Putih, Aku Cinta Kau, Jangan Menangis, Gebyar-Gebyar, dan lainnya.

Penonton pun diberikan bendera merah putih dan diajak untuk bernyanyi bersama.

“Sekalian kita cek pembendaharaan lagu-lagu nasionalnya ya. Yang muda-muda kayaknya sudah banyak yang tidak bisa,” ujar Gabriel disambut tawa penonton.

Saat pertunjukan usai, penonton yang sudah terbawa suasana pun meminta satu lagu lagi. Akhirnya lagu “Hamba Menyanyi” menutup pertunjukan selama 60 menit itu yang dengan sukses membawa nostalgia pada lagu-lagu nasional.

“Acara seperti ini harus sering karena lagu-lagu nasional dan perjuangan itu liriknya bagus-bagus,” kata Sita.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Dian HP kenang pejuang Indonesia lewat alunan lagu | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better