Dinilai Lecehkan Lambang Negara, Zaskia Gotik Minta Maaf

Jakarta – “Saya cuma bermaksud menghibur,” alasan itu yang mungkin kerap disampaikan para entertainer di televisi ketika melakukan tindakan yang dinilai tak pantas atau melecehkan. Dan pedangdut Zaskia Gotik (25) menambah panjang daftar itu.

Dalam sebuah acara televisi yang disiarkan live, Zaskia yang memiliki nama asli Surkianih ini melakukan tindakan yang dianggap netizen sebagai pelecehan terhadap lambang negara. Awalnya, dia dan para pengisi acara lain sedang bermain kuis yang dipandu Denny Cagur.

Lalu ketika datang pertanyaan soal kapan proklamasi dikumandangkan, Zaskia malah menjawabnya dengan nyeleneh, ‘saat azan subuh’, diikuti jawaban asal lainnya menyebut tanggal proklamasi pada 32 Agustus. Tak cukup sampai di situ, ketika ditanya lambang sila kelima Pancasila, Zaskia kemudian menuliskan sesuatu yang bikin terperangah: “Bebek nungging!”

Setelah itu kritik deras mengalir di internet untuk Zaskia, dan bola salju yang makin membesar itu coba dilumerkan oleh Zaskia dengan cara yang sama: meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia melalui siaran live di televisi.

“Saya manusia biasa yang tidak luput dari salah dan khilaf. Saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam untuk masyarakat dan negara,” katanya.

Zaskia yang menunjukkan wajah penyesalan, mengatakan bahwa dia khilaf karena sedang berada dalam situasi penuh canda. “Neng tidak ada niat sama sekali untuk menghina,” kata Zaskia yang ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/3/2016).

Tindakannya disebut pemilik Goyang Itik ini terjadi secara spontan, dengan maksud menghibur penonton dalam acara itu. Tapi, di saat stand up comedy mulai merebak dengan lelucon sarkasme yang lebih mengasah otak, apakah tindakan Zaskia yang dia maksudkan ‘menghibur’ itu benar-benar masih jadi standar hiburan masyarakat Indonesia kebanyakan?

Saat ditanya lebih detail mengenai alasannya mempertontonkan tindakan tersebut, Zaskia berulang kali minta maaf dan buru-buru meninggalkan kerumunan wartawan. “Neng mau ke bandara ya, neng minta maaf ya pokoknya,” ucap penyanyi yang meninggalkan bangku sekolah sejak kelas 1 SMP itu.
(ich/ich)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e4b9a85/sc/3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C160C1412160C31661680C230A0Cdinilai0Elecehkan0Elambang0Enegara0Ezaskia0Egotik0Eminta0Emaaf/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Dinilai Lecehkan Lambang Negara, Zaskia Gotik Minta Maaf. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)