Divonis 2 Tahun, Sandy Tumiwa Lebaran di Penjara

Jakarta – Kasus investasi bodong aktor Sandy Tumiwa menemui titik vonis. Sandy yang diadili di PN Jakpus divonis dua tahun penjara karena perkara yang membelitnya.

Praktis, Sandy yang kembali mualaf beberapa waktu lalu akan menjalani puasa dan lebaran di penjara. Selama ini Sandy ditahan di Rutan Salemba, Jakpus.

“Kemarin Selasa 5 april 2016 itu akhirnya pengadilan memutuskan Sandy bersama Cici (rekan bisnis Sandy) dihukum dua tahun penjara dipotong masa tahanan. Lebaran dan puasa di tahanan, praktis itu,” terang kuasa hukum Sandy, M Ridwan dihubungi detikHOT, Rabu (6/4).

Sejauh ini mantan suami Tessa Kaunang itu sudah menjalani masa tahanan lima bulan lamanya. Ridwan menyebut kliennya masih kecewa dengan vonis tersebut. Namun jika ditimbang, vonis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

“Sandy udah ditahan selama lima bulan, berarti sisa satu setengah tahun lagi atau 18 bulan. Tetapi nanti ada remisi dan macam-macam palingan ngejalaninnya delapan bulan aja,” tambahnya.

“Kalau dari sisi saya sisi hukum keberatan ya dengan putusannya hakim meski memang kami juga hargai putusan hakim yang memutus lebih ringan dari tuntutan jaksa yang 3,5 tahun,” ucap Ridwan.

Perkara Sandy berjalan alot di kepolisian. Salah satu pelapor Sandy adalah pedangdut Annisa Bahar. Namun bisnis investasi yang kerap disebut MLM pada akhirnya menyeret aktor dua anak tersebut ke muka hukum.

(kmb/kmb)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4ebf49da/sc/21/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A40C0A60C0A9250A50C3180A7110C230A0Cdivonis0E20Etahun0Esandy0Etumiwa0Elebaran0Edi0Epenjara/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Divonis 2 Tahun, Sandy Tumiwa Lebaran di Penjara. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)