Doddy Hernanto perkenalkan bermain gitar dengan pensil

Surabaya (ANTARA News) – Gitaris satu jari Doddy “Mr D” Hernanto memperkenalkan kreasi baru bermain gitar menggunakan pensil dengan cara dipukulkan pada dawai, bukan dipetik.

Doddy dalam penjelasan kepada Antara Jawa Timur di Surabaya, Kamis, menyebutkan, bermain gitar menggunakan satu jari dengan alat bantu pensil, bisa membentuk “groove” atau alur bunyi yang lebih unik.

“Eksplorasi yang menantang ini bagi saya menjadi motivasi untuk menghargai apa yang ada dan tercipta,” ujar Mr D yang adalah Duta Forum Konservasi Satwa Liar Indonesia (Foksi) Jawa Timur.

Untuk memperkenalkan kreasinya bermain gitar menggunakan satu jari dengan alat bantu pensil tersebut, dia mengaku sudah mencoba berbagai merek alat tulis tersebut.

“Dari sekian banyak pensil yang saya coba untuk bermain gitar, sejauh ini belum menemukan merek buatan dalam negeri yang bisa mendukung. Kebanyakan gampang patah dan tumpul,” ujarnya.

Doddy mengaku baru bisa bermain gitar dengan baik dan menghasilkan “groove” unik, ketika memakai pensil 2B dari suatu merek asal Jerman.

“Pensilnya tidak terlalu keras, tapi tidak mudah patah, sehingga enak ketika dipukulkan ke dawai gitar,” ucapnya.

“Menulis menggunakan pensil, menggambar menggunakan pensil, dan kini bermain gitar-pun bisa dikreasi menggunakan pensil agar menghasilkan alur bunyi yang unik,” ucap Doddy Hernanto.

Doddy Hernanto perkenalkan bermain gitar dengan pensil | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better