Drew buat video klip dengan ponsel HTC

Jakarta (ANTARA News) – Di luar kebiasaan, grup musik Draw membuat video klip untuk single terbarunya seutuhnya hanya menggunakan smartphone HTC.

Video klip single terbaru Draw, “Tak Sengaja”, dibuat seutuhnya hanya menggunakan HTC Desire 816, smartphone yang diluncurkan HTC di Indonesia beberapa hari lalu.

Tidak hanya itu, dalam pembuatan video musik ini Drew juga mengajak penggemarnya untuk berpartisipasi secara langsung dengan menuliskan naskah yang memiliki plot cerita unik dan lain dari yang lain, kata HTC Indonesia dalam siaran persnya, Selasa.

Sashi Gandarum, vokalis sekaligus gitaris Drew menuturkan bahwa pembuatan video music lagu “Tak Sengaja” dengan ide cerita yang dituliskan oleh salah seorang fans mereka Edo Vedder merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi Drew.

Ia menuturkan, ada banyak perbedaan dalam proses pembuatan Video Musik Menggunakan smartphone atau alat perekam lainnya yang membuat pembuatan video music “Tak Sengaja” menjadi lebih menantang.

“Hal ini sekaligus untuk mendorong para penggemar untuk tetap kreatif denganberbagai media yang ada. Kami sangat bergembira karena upaya ini mendapat dukungan dari teknologi kamera terunggul salah satu smartphone terkemuka dunia,” katanya.

Trisna Wicaksono, Asisstant Managing Director Aquarius Musikindo, perusahaan rekaman mitra Draw, menuturkan bahwa video musik “Tak Sengaja” yang dibuat menggunakan smartphone merupakan sebuah terobosan baru di Industri musik tanah air.

“Pembuatan video music terbaru Drew ini bisa menginspirasi para pelaku industri musik di Indonesia untuk menciptakan sebuah karya dengan budget yang lebih efektif. Dengan kualitas video smartphone yang semakin baik, kini musisi tanah air tidak lagi tergantung kepada camcorder dalam membuat video musik,” katanya.
 
Marketing Supervisor HTC Indonesia, Alex Pangestu, menyambut baik peluncuran video musik terbaru Drew tersebut. Kerjasama ini mendukung salah satu komitmen HTC dalam menyediakan teknologi inovatif yang mampu mengoptimalkan passion setiap penggunanya, termasuk para pelaku industri kreatif yang memiliki passion di dunia musik dan kreativitas seni.

“Sebagai produsen smartphone kenamaan dunia, HTC akan terus mendukung berbagai ide yang terkait dengan industri kreatif di Indonesia,” katanya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2014