d'Rumah Harmoni luncurkan album perdana

Jakarta (ANTARA News) – Komunitas d’Rumah Harmoni mengeluarkan album perdana mereka yang berjudul sama dengan nama komunitas.

“Ini sebenarnya misi mustahil yang terlaksana,” kata Oppie Andaresta yang menjadi vokalis saat peluncuran album di Markas Slank, Rabu (11/3).

Komunitas d’Rumah Harmoni berawal dari para musisi yang turut memprakarsai konser Salam 2 Jari pada Pemilu Presiden tahun lalu, Bimbim Slank, Oppie Andaresta dan Rustam.

Bimbim Slank (drum), Oppie Andaresta (vokal), Ridho Slank (bass), Ivanka Slank dan Didit Saad (gitar), Indra Q (kibor) dan Jalu Pratidina (perkusi) dibantu musisi lainnya seperti Kaka Slank, Gede Robi Navicula, Krisdayanti, Dira Sugandi, JFlow, Reza Achman, Fia “Pop The Disco”, Michael J, Mono dan Widi Kidiw dalam album perdana Rumah Harmoni.

Bimbim mengatakan bahwa album ini jauh dari keberpihakan mereka terhadap politik. “Album ini ajakan kebaikan, utopia masa depan Indonesia,” kata Bimbim.

Album berisi tujuh lagu ini diselesaikan dalam waktu yang cukup cepat. Satu lagu dapat tercipta hanya dalam kurun waktu 30 menit.

Rekaman pun berlangsung dalam waktu enam hari. Sementara para pendukung datang silih berganti, rekaman Robi dilakukan di Bali dan dikirim melalui surat elektronik.

Salah satu lagu dalam album ini, “Raya Indonesia”, terinspirasi dari lagu “Padamu Negeri”.

“Rasanya sekarang ini miskin sekali lagu yang berisi ajakan nasionalisme,” kata Oppie.

Komunitas d’Rumah Harmoni merupakan tempat diskusi musik untuk mereka yang menghargai perbedaan.

Bimbim dan Oppie mengatakan komunitas ini terbuka bagi musisi mana pun yang ingin bergabung.

“Selama bermusik dengan tulus dan jujur, kami terbuka,” kata Oppie.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca d'Rumah Harmoni luncurkan album perdana. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)