Drummer GIGI luncurkan DVD dokumenter dan tutorial musik

Jakarta (ANTARA News) – Penggebuk drum band GIGI Gusti Hendy meluncurkan tutorial drum dan dokumenter perjalanannya sebagai musisi dalam bentuk DVD berjudul “Aku Adalah Drum”. 

“Drum adalah sarana ekspresi, sebuah cawan besar di mana saya bisa menumpahkan semua yang saya alami,” kata Gusti dalam siaran pers, Rabu. 

“Drum bukan soal teknik dan jago karena semakin mendalaminya kita akan semakin kecil. Dan itulah tantangan terbesarnya,” lanjut drummer yang juga bermain bersama trio experimental jazz bernama Ligro itu. 

Selain menampilkan beragam teknik bermain drum secara rinci, Gusti Hendy juga mengisahkan proses kreatif mengomposisi drum pada lagu-lagu GIGI ke dalam tiga keping DVD berdurasi total empat jam. 

“Aku Adalah Drum” yang hanya didistribusikan lewat toko online Lazada itu juga menampilkan wawancara dari para musisi ternama yang berjasa dalam karier Gusti Hendy, seperti Gilang Ramadhan, Erwin Gutawa, Donny Suhendra, Sandy Andarusman, Ari Lasso, Dewa Budjana, Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Agam Hamzah dan Adi Darmawan.

Lewat DVD tersebut, Gusti Hendy berharap agar setiap pemain drum berani untuk mengembangkan dirinya untuk tidak hanya bisa menggebuk drum tapi juga bisa menjadi komposer, pengajar, bahkan solo artist. 

Musisi kelahiran Banjarmasin itu juga ingin memberikan contoh bahwa musisi dari luar daerah pun bisa sukses di ibukota berbekal semangat dan kegigihan untuk terus belajar.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Drummer GIGI luncurkan DVD dokumenter dan tutorial musik. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)