Dua kali kolaborasi, Tulus dan RAN makin nyaman

Jakarta (ANTARA News) – Penyanyi Tulus dan grup musik RAN berkolaborasi untuk kedua kalinya menciptakan sekaligus membawakan lagu.

Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari kampanye Listerine Indonesia, “Tantangan 21 Hari Listerine: Menuju Kemenangan”.

Tulus dan RAN bersama-sama menciptakan lagu berjudul “Para Pemenang”.

Lagu tersebut bercerita tentang momen membanggakan setelah para peserta kontes mengikuti 21 hari tantangan menggunakan penyegar mulut Listerine dua kali dalam sehari setelah sikat gigi.

“Kita diberi tahu oleh Listerine Indonesia apa pesan yang harus disampaikan, dan dari situ kita terjemahkan sedemikian rupa menjadi lagu dan lirik. Karena ini merupakan kolaborasi kedua saya dan RAN, jadi kita sudah lebih nyaman. Dengan begitu, proses kreatifnya malah lebih enak, semua lebih leluasa mengemukakan pendapat. Tak ada kendala dalam pembuatannya. Yang sulit paling aransemennya. Kalau proses kreatif sih gampang. Kalau dulu ada ide suka masih ditahan-tahan, tapi sekarang sudah lebih efektif proses kreatifnya,” kata Tulus dalam jumpa pers Tantangan 21 Hari Listerine: Menuju Kemenangan di Jakarta, Selasa.

Aransemen dirasa sulit karena mereka harus memasukkan unsur suara-suara yang dikirimkan oleh para pemenang dari 6.500 peserta Tantangan 21 Hari Listerine untuk kemudian dijadikan sebuah lagu.

“Karena kita harus bikin bagaimana caranya semua bunyi-bunyian dari semua video yang disubmit peserta 21 tantangan bisa dimasukkan ke dalam lagu. Jadi kalau di aransemen itu ada nada dan perkusif, kita minta teman-teman pemenang itu untuk membuat nada atau perkusif, misalnya suara mulut saja,” kata dia.

Dari 6.500 video yang dikirim para peserta, hanya dipilih empat orang pemenang yang akan berlibur ke Lombok bersama RAN dan Tulus sambil membuat video klip dari lagu “Para Pemenang” di Lombok.

Meski demikian, mereka masih belum tahu apakah lagu tersebut akan dimasukkan ke dalam album atau dijadikan single.

“Kemungkinan besar akan kita masukkan album. Ini merupakan warna baru untuk RAN,” kata Asta Handoko, salah satu personel RAN.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Dua kali kolaborasi, Tulus dan RAN makin nyaman. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)