Ed Sheeran dan Sam Smith tempati posisi teratas "chart album" AS

Jakarta, (ANTARA News) – Penyanyi Ed Sheeran menduduki puncak chart Billboard 200 dengan album bertajuk X.

Di posisi kedua ditempati penyanyai Sam Smith, sehingga menjadi pertama kali dua penyanyi solo Inggris menempati peringkat teratas tangga lagu AS sejak Eric Clapton dan Sting pada 1993.

“X” merupakan album kedua Sheeran dan terdapat lagunya yang hit yang dinyayikan bersama Pharrell Williams. Album X terjual sebanyak 210.000 kopi di AS pada pekan lalu sementara debut Smith dalam Lonely Hour penjualannya sebanyak 67.000.

Billboard menyebutkan pada Maret 1993, album Unplugged miliki Eric Clapton menempati posisi pertama, diikuti album Sting berjudul Ten Summoner’s Tales di urutan kedua, sebut Billboard.

Pekan ini, Sam Smith juga menempati posisi pertama dalam chart lagu digital Billboard setelah single miliknya diunggah sebanyak 211.000 kali.

Sementara itu, album debut rapper G-Eazy berjudul These Things Happen menempati posisi ketiga. Sedangkan posisi pertama chart Billboard pekan lalu, Ultraviolence milik Lana Del Ray merosot ke peringkat empat.

Album Frozen yang merupakan soundtrack Disney selama 28 minggu menempati posisi lima teratas.

Debut album Sheeran yang diberi judul +, berada diposisi kelima di AS setelah di rilis tahun 2012.

Awal pekan ini, layanan streaming Spotify mengatakan penyanyi berusia 23 tahun yang beraksi di atas panggung Pyramid di Glastonbury pada Minggu telah melihat peningkatan 195 persen dalam permintaan untuk hitsnya di Inggris sejak penampilannya di festival tersebut.

Ed Sheeran dan Sam Smith tempati posisi teratas "chart album" AS | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better