Eleanor Parker, Bintang Sound of Music Meninggal Dunia

Eleanor Parker, Bintang Sound of Music Meninggal DuniaLOS ANGELES – Dunia selebriti Hollywood kembali berduka. Salah satu artis lawasnya, Eleanor Parker, yang terkenal lewat perannya sebagai Baroness Elsa Schraeder di Sound of Music meninggal dunia, 9 Desember, waktu setempat.

Aktris nominasi Oscar itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 91 tahun karena komplikasi pneumonia (infeksi paru-paru). Kabar tersebut diungkapkan teman almarhum, Richard Gale, kepada Associated Press.

“Dia (Eleanor Parker) meninggal dengan tenang, dikelilingi anak-anaknya di fasilitas medis dekat rumahnya di Palm Springs,” ungkap Richard Gale.

“Saya sangat berduka  melihat Eleanor pergi (meninggal), tapi sangat bersyukur dia menjalani kehidupan yang luar biasa, dan seperti itu,” sambungnya, seperti dilansir dari Hollywoodlife.

Sound of Music merupakan sebuah film musikal di era 1965. Jalan cerita yang penuh adegan kocak, romantis, dan sedih, membuat drama ini menjadi tontonan keluarga. Sehingga, Sound of Music sering diputar kembali oleh beberapa stasiun televisi sampai hingga saat ini.

Eleanor Parker, aktris berambut merah itu dijuluki sebagai ” Woman of a Thousand Faces”. Sepanjang hidupnya,  dia dinominasikan untuk tiga Academy Awards.

Dia menerima penghargaan untuk penampilannya sebagai seorang narapidana pada tahun 1951 itu. Sebagai istri Kirk Douglas pada tahun 1952 itu di Detektif Story, dan sebagai penyanyi opera pada tahun 1955 dalam Melody Interrupted.

Namun, Eleanor mungkin paling dikenal saat bermain sebagai Elsa Schraeder di Sound of Music, yang merupakan peran film besar terakhirnya.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Eleanor Parker, Bintang Sound of Music Meninggal Dunia | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better