Empat gitaris Prancis siap sapa Surabaya

Surabaya (ANTARA News) – Bagi warga Surabaya, bersiaplah menerima sapaan empat gitaris Prancis pada festival Musim Semi Prancis, Printemps Francais 2014.

“Salah satu dari empat gitaris itu Gabriel Bianco. Ia kembali konser ke Surabaya mengajak tiga gitaris muda berbakat yang tergabung dalam Quatuor Eclisses,” kata Penanggung Jawab Budaya dan Komunikasi IFI Surabaya, Pramenda Krishna A, dihubungi di Surabaya, Jumat.

Sementara, jelas dia, tiga musisi lain meliputi Arkait Chambonnet, Benjamin Vallete, dan Pierre Lelievre.

“Kolaborasi permainan gitar mereka akan menghadirkan musik klasik dalam format kuartet. Alasannya, mereka ingin menyuguhkan sesuatu yang istimewa mengingat jarang berkesempatan tampil di Surabaya,” katanya.

Pada pertunjukan di Kota Pahlawan, tambah dia, konser yang diadakan IFI Surabaya bekerja sama dengan Sheraton Surabaya Hotel and Towers pada Selasa (3/6).

“Kuartet Prancis itu akan tampil di Ballroom Sheraton Surabaya pada pukul 19.00 WIB,” katanya.

Di sisi lain, sebut dia, kedatangan kelompok musisi itu memang sengaja dihadirkan mengingat kerumitan, ketepatan, dan ketajaman permainan Quatuor Eclisses yang banyak memesona publik.

“Grup musik yang dibentuk sejak tahun 2012 diawali dari jalinan persahabatan pada masa pendidikan di Konservatorium Paris,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, keempat gitaris itu memutuskan menggabungkan bakat mereka sekaligus memperkenalkan permainan gitar klasik kepada masyarakat luas. 

Empat gitaris Prancis siap sapa Surabaya | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better