Farah Quinn Lapor Polisi karena Geram Fotonya Dicatut Iklan Pisau

Jakarta – Farah Quinn meradang saat fotonya digunakan tanpa izin oleh iklan produk pisau milik Beatrix Shop dan Double Fry Pan milik Modern House pada salah satu situs belanja online. Koki sekaligus model itu pun langsung melaporkan ke Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri).

Bermula dari ucapan seorang teman, Farah mengetahui fotonya digunakan tanpa izin untuk iklan sebuah produk memasak di situs belanja online.

“Saya nggak pernah memberikan izin untuk menggunakan foto itu. Saya merasa hak saya sudah dilangar,” ucapnya saat menggelar jumpa pers di Jalan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2016).

Melalui tim kuasa hukumnya, pada 16 Maret 2016 ia sudah melaporkan ke Mabes Polri terkait pelanggaran UU ITE. Tidak hanya satu foto, ada dua foto yang dicatut tanpa izin, salah satunya adalah foto yang seharusnya digunakan pada sampul bukunya yang berjudul ‘Healthy Happy Family’.

“Kami sudah somasi dan menerima jawaban somasi, dan mereka menolak untuk bertanggung jawab. Dan, 16 Maret 2016 kami sudah melaporkan ke Mabes Polri, atas tindakan pidana penyalahgunaan. Kami juga sudah laporkan ke Haki, hak cipta berupa foto,” tambah tim kuasa hukum Farah, Masyhudi S Prawira.

Dua produsen alat memasak itu terancam dikenai pasal 48 ayat 1 UU No 11 Tentang Informasi dan transaksi elektronik (ITE). Pelaku diancam kurungan penjara paling lama delapan tahun dan denda maksimal dua miliar rupiah.

Atas masalah ini, Farah jelas merasa dirugikan. Baginya masalah ini bisa merusak reputasinya.

“Kasus ini bisa merusak reputasi saya dan nama baik saya. Saya harapkan keadilan for sure,” ucap perempuan berusia 35 tahun itu.

“Kedua karena tahun ini penting sekali buat saya, karena saya mau fokus ke bisnis saya untuk mengeluarkan produk. Apapun yang saya lakukan, akan saya lakukan dengan hati-hati,” tegas janda satu anak tersebut.

(pus/mmu)

sumber:http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656091/s/4e59aeae/sc/3/l/0Lhot0Bdetik0N0Cread0C20A160C0A30C180C164340A0C31682190C230A0Cfarah0Equinn0Elapor0Epolisi0Ekarena0Egeram0Efotonya0Edicatut0Eiklan0Episau/story01.htm

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Farah Quinn Lapor Polisi karena Geram Fotonya Dicatut Iklan Pisau. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)