Farhat Abbas Ingin Jadi Menteri

Farhat Abbas Melamar Untuk Kabinet Jokowi

Advokasi Hukum ternama Farhat Abbas harus tunda ambisinya setelah gagal mengajukan diri sebagai calon presiden Indonesia dalam Pilpres 2014. Sejak saat itu, ia melabuhkan dukungannya untuk pasangan Jokowi – JK, dan terbukti jagoannya menang.
Keputusannya untuk mendukung Jokowi pada akhirnya membuat Farhat dijagokan sebagai salah satu menteri dalam kabinet yang akan dibentuk Jokowi. Farhat mengincar sebuah jabatan yang saat ini belum tersedia tapi harus ada, yakni sebagai menteri algojo.
Menurut Farhat, harus ada pihak berwenang yang bertugas mematikan korupsi, dan ia merasa sebagai orang yang tepat untuk melakukannya. Melalui Twitter, suami Regina ini menyampaikan unek-uneknya tersebut.
Artis yang satu ini memang cukup rajin ngetwit terkait Pilpres sejak masa kampanye hingga kini. Ia pun sempat menyatakan siap digampar Prabowo jika Jokowi kalah. Untunglah, ia tak harus menerima tamparan itu.
Untuk menampung aspirasi rakyat, Jokowi memberi kesempatan terbuka untuk memilih menteri yang akan menjabat lima tahun ke depan. Tak ayal, Farhat pun rupanya ingin berpartisipasi untuk berantas korupsi.
Sepak terjang Farhat Abbas di dunia hukum memang seringkali kontroversial. Ia pernah menawarkan sumpah pocong jika ia terpilih sebagai presiden, namun sayang ia hanya menjadi penonton dalam pertarungan Jokowi dan Prabowo. Akankah Farhat mendapat tempat sebagai menteri di Kabinet Presiden Jokowi?