Fariz RM dan Dian PP luncurkan " In Collaboration With…"

Jakarta (ANTARA News) – Fariz Roestam Munaf atau akrab dipanggil Fariz RM bersama Dian Pramana Poetra meluncurkan album kompilasi bertajuk “In Collaboration With…” yang berisi 13 lagu re-arrangement para melibatkan musisi muda.

“Album ini adalah cita-cita sejak lama, sejak lima tahun lalu, yang mengejutkan adalah saya sendiri tidak percaya bahwa karya kami bisa lintas generasi dan bahkan dibawakan secara brillian sekali dengan cara mereka (musisi-musisi muda) sendiri,” kata Fariz RM usai konferensi pers album kompilasi “In Collaboration With…” di Jakarta,  awal pekan ini.

Fariz mengatakan bahwa album ini berawal dari ide Seno M. Hardjo, yang bertindak sebagai produser, untuk membuat album tribute karya-karyanya.

Fariz mengaku tidak pantas untuk membuat album tribute, namun Seno yang sudah bersahabat dengannya sejak lama meyakinkannya.

Proses selanjutnya, Fariz menjelaskan, adalah pemilihan lagu-lagu hits miliknya dan pemilihan para penyanyi muda.

“Untuk kriteria penyanyi saya selalu mencari yang belum pernah, kalau dia penyanyi jazz jangan suruh dia nyanyi jazzy lagi, itu sudah biasa, cari yang baru, menantang mereka dengan style yang belum dikenal masyarakat,” kata Fariz.

“Banyak orang yang mengenal Citra dengan gaya jazzy, tapi saya mencoba menantang dia untuk menyanyikan cinta dan sayang dengan musik dance dan hasilnya sangat memuaskan,” lanjutnya.

Penyanyi lain yang ikut tampil di album tersebut adalah Sammy Simorangkir, Fatin Shidqia Lubis, Indah Dewi Pertiwi, Angel Pietters, Glen Fredly, Citra Scholastika dan Sandhy Sandoro.

Fariz mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam penggarapan album yang disponsori oleh salah satu restoran makanan cepat saji ini.

“Kuncinya adalah memberikan kepercayaan kepada generasi-generasi muda untuk membawakan lagu dengan cara mereka sendiri,” ujar Fariz.

“Citra menyanyikan ‘Kurnia dan Pesona’ seperti itu saya tidak pernah menduganya, Sandy Sondoro membawakan ‘Sakura’ juga saya tidak pernah menyangka akan dibawakan sebaik itu,” lanjutnya.

Album tersebut akan dikemas dalam bentuk konser bertajuk “Konser Evolusi Cinta” yang akan diselenggarakan pada Maret 2015 dengan melibatkan Andi Rianto sebagai penata musik.

COPYRIGHT © ANTARA 2014

Fariz RM dan Dian PP luncurkan " In Collaboration With…" | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better