Festival jazz kembali digelar di Medan

Medan (ANTARA News) – North Sumatera Jazz Festival (NSJF) 2015 kembali digelar di Medan pada 11 April mendatang, selain menyemarakkan, sekaligus merangsang seni musik jazz di daerah itu.

Kegiatan yang telah memasuki tahun kelima ini juga dinilai layak masuk kalender tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan.

“Event ini sangat positif dan memberi warna tersendiri bagi penggemar musik di Kota Medan maupun Sumut, khususnya para penggila jazz baik lokal maupun mancanegara. Saya berharap NSJF edisi kelima ini mampu membangkitkan gairah terhadap music jazz, terutama generasi muda,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Rabu, saat menerima audiensi panitia NSJF.

Ia mengatakan, setelah setelah empat kali digelar, animo pecinta jazz untuk menikmati NSJF cukup tinggi, sebab, setiap edisinya, pihak panitia selalu tampil beda, begitu juga dengan tema yang diusung sehingga sangat dinikmati para pecinta musuik jazz.

Mengingat North Sumatra Jazz Festival 2015 ini mengusung tema “Jazzversity Culture” dan memasuki tahun kelima, ia menyebutkan pentas musik tersebut juga membuka peluang baru bagi dunia dalam strategik pertukaran seni budaya di Sumut sebagai pintu gerbang dengan dunia internasional.

“Karena itu, sudah pantas North Sumatra Jazz Festival ini masuk dalam kalender tahunan Pemko Medan karena juga dapat menarik minat wisatawan mancanegara mampir ke Kota Medan tercinta ini,” katanya.

Untuk itulah mantan Sekda Kota Medan ini minta pengurus panitia segera berkoordinasi dengan Kadisbudpar Busral Manan.

Karena Jika NSJF sudah masuk kalender tetap Disbudpar Kota Medan, even ini tentunya rutin digelar setriap tahunnya, sehingga dengan demikian tidak tertutup kemungkinan Kota Medan menjadi barometer music jazz di Indonesia setelah Pulau Jawa.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca Festival jazz kembali digelar di Medan. Jika Anda ingin atau sedang mencari lagu musik MP3, silakan masuk ke download.lagu.info dan ketikkan judul lagunya di kolom pencarian! Gratis!! Jangan lupa bagikan halaman ini di sosial media sebagai apresiasi kamu ;)