Festival Sinema Prancis Ikut Hadir di Malang

MALANG- Festival Sinema Prancis 2013 bakal hadir di Kota Malang selama tiga hari. Festival sinema asing pertama di Indonesia ini akan dilaksanakan di Dieng 21, Dieng Mall, Kota Malang mulai 6-8 Desember 2013.

Menurut panitia, Krishna, festival ini merupakan ajang bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui kualitas serta keberagaman perfilman Prancis. “Edisi kali ini FSP menampilkan 3 program utama: Panorama perfilman Prancis terbaru, Retrospektif sutradara Prancis dan Kompetisi Film Pendek Indonesia,” kata Krishna, dalam siaran persnya, Jumat (6/12/2013).

Dalam program Panorama perfilman Prancis terbaru, FSP bakal menawarkan seleksi film-film terbaru yang belum pernah ditayangkan di Indonesia, terdiri dari berbagai genre film (aksi, thriller, komedi, komedi romantis, drama).

Di program Retrospektif, FSP mempersembahkan film-film karya sutradara kenamaan Prancis, Abdellatif Kechiche. Film terakhirnya, La Vie d’Adèle dianugerahi penghargaan Palme d’Or pada Festival Cannes 2013.

Retrospektif Abdellatif Kechiche di Malang akan memutar film L’Esquive dan La Graine et Le Mulet di Warung Prancis — Politeknik Negeri Malang tanggal 13 Desember dan Universitas Brawijaya Malang pada tanggal yang sama pukul 17.00 WIB.

“Pemutaran di dua kampus ini gratis,” katanya.

Dalam program Kompetisi Film Pendek Indonesia, mempersembahkan delapan film pendek terseleksi dari 74 film yang mendaftar. Kompetisi ini merupakan batu loncatan bagi pembuat film muda Indonesia untuk memperkenalkan karyanya kepada para sineas profesional dan masyarakat luas. Ajang ini juga akan memilih sutradara terbaik, dan akan dikirim oleh IFI ke ajang film pendek internasional paling bergengsi di Clermont-Ferrand, Prancis.

Tidak hanya itu, penulis skenario terbaik akan mendapatkan pelatihan intensif selama sebulan di Sekolah tinggi Louis Lumière di Paris. Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 8 Desember di Taman ismail Marzuki (TIM) XXI.

Untuk jadwal di Dieng 21, Dieng Mall, tiket bisa didapat mulai hari ini. Di Studio 1 pada hari Jumat 6 Desember pukul 19.15 WIB akan diputar Love Is in The Air, Sabtu 7 Desember pukul 15.00 WIB Zarafa (animasi), pukul 17.15 WIB The Nightingale, pukul 19.30 WIB Dark Touch (horor), dan pada pukul 21.45 The Look-out (thriller). Sementara pada hari Minggu 8 Desember pukul 15.00 WIB akan diputar A Perfect Plan, 17.15 WIB Mood Indigo, dan 19.30 Möbius.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

Festival Sinema Prancis Ikut Hadir di Malang | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better