FPI Anggap Jonas Rivano Lecehkan Agama Islam

FPI Anggap Jonas Rivano Lecehkan Agama IslamDEPOK- Front Pembela Islam (FPI) mengecam Jonas Rivano yang membantah telah memeluk Islam atau mualaf. Jonas dikabarkan telah memeluk Islam sebelum menikahi Asmirandah.

Menurut Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadhri, pihak lelaki haram hukumnya jika ingin menikahi wanita Islam hanya menumpang sebentar berpindah agama Islam kemudian nantinya kembali lagi ke agamanya. Idrus menuding hal itu sama saja dengan mempermainkan agama islam.

“Kan nonmuslim dan nanti dia (Jonas) menikah melalui KUA setelah menikah balik lagi ke agama semula, ini namanya penghinaan terhadap Islam. Artinya dia cuma numpang nikah atas nama Islam. Kalau begitu, dia telah mempermainkan Agama Islam dan lembaga pemerintah yaitu KUA,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (07/11/2013).

FPI Depok telah mengirim surat kepada polisi karena Jonas dianggap melecehkan agama. Surat tersebut juga ditembuskan untuk Wali Kota Depok, Kapolresta, Dandim, DPP FPI, DPRD dan MUI. FPI pun mengingatkan agar Jonas tidak coba mempermainkan status agamanya.

“Kalau nikah secara Islam hanya sekadar mendapatkan wanita Islam kemudian setelah itu pindah lagi, ya haram dong, surat untuk FKUB dengan tembusan Wali Kota, Polres, Kodim, DPRD, Kajari, Kandepag, dan Kesbangpol,” tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua MUI Depok mengaku sudah mengislamkan Jonas di sebuah masjid di Depok. Proses itu disaksikan Asmirandah dan keluarganya. Meski disertai bukti foto, Jonas tetap membantah telah memeluk Islam.

Sumber : http://celebrity.okezone.com

FPI Anggap Jonas Rivano Lecehkan Agama Islam | Keti Peri | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better