Gitaris jazz Lee Ritenour akan manggung di UGM

Yogyakarta (ANTARA News) – Gitaris jazz Lee Ritenour dan vokalis R&B Amerika Phil Perry akan tampil di konser Economics Jazz ke-19 di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Sabtu (17/5).

Menurut penggagas sekaligus promotor Economics Jazz Tony Prasetyantono di Yogyakarta, Kamis, Lee Ritenour akan tampil bersama band-nya yang terdiri atas Otmaro Ruiz (Keyboards), Wesley Ritenour (drums), Benjamin Shepherd (bass), dan Fred Schreuders (gitar), dengan bintang tamu Michael Paulo (sax).

Sementara Phil Perry akan membawakan lagu-lagu hits populer seperti “Is It You?”, “Call Me”, “The Best of Me”, “Forever”, “Amazing Love”, dan “Woman” pada pertunjukan jazz di Grha Sabha Pramana UGM itu.

“Dan secara khusus Phil Perry diminta panitia untuk menyanyikan lagu hit ‘It Might Be You’ yang semula merupakan lagu tema film Tootsie yang dibintangi oleh Dustin Hoffman,” kata Tony, pengajar dan  pengamat ekonomi dari UGM.

Lee Ritenour, yang kini tinggal di Malibu, California, Amerika Serikat, memulai karirnya sejak 1976. Kepiawaiannya memainkan gitar membuat dia mendapat julukan “Captain Fingers”.

Ia telah merekam 33 album dengan banyak lagu hits seperti Rio Funk, Bahia Funk, Night Rythms, Early A.M. Attitude, dan Rainbow.

“Sebelum Lee Ritenour, UGM mendatangkan musisi jazz dunia lainnya, David Benoit pada 2012, dan Casiopea pada 2013. Kedua konser ditonton lebih dari 3.000 orang,” kata Tony.

Sementara Perry adalah penyanyi, musisi dan penulis lagu yang selama tahun 1971-1975 merupakan anggota grup soul The Montclairs.

“Kami bekerja keras untuk meyakinkan mereka mau hadir di Yogyakarta,” kata Tony.

Gitaris jazz Lee Ritenour akan manggung di UGM | Claudia Minda | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better